Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Corvette ZR59 1959, Tampang Kakek Berjantung Cucu

billy - Rabu, 9 November 2011 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Las Vegas – Begini jadinya kalau sebuah mobil menggabungkan bodi kakek dan jantung, alias mesin sang cucu. Yup, bengkel Pro Tuning sukses memadukan bodi Chevrolet Corvette ZR59 buatan 1959 dengan mesin LS9 dari Corvette ZR1 generasi terbaru.

Tak mengherankan jika mobil bergaya hot rod ini makin beringas di jalanan. Maklum jantung Corvette ZR1 LS9 berkonfigurasi V8 mampu menyembur daya 750 dk. Sebagai pelengkap, Pro Tuning memasang transmisi anyar Tremec T56 6-speed.


Dari luar, Corvette ZR59 ini sendiri hanya menampilkan sedikit sosok aslinya. Pasalnya, mobil berlabur warna putih-hitam ini telah mengalami modifikasi dari mulai bagian sasis hingga bodi oleh Art Morrison.

Bukan hanya itu, komponen penunjang lain juga diperbaharui. Seperti perangkat suspensi milik Corvette C6, rem cakram Wilwood serta pelek hitam berdiameter besar.

Ruang kabin juga makin impresif dengan lapisan kulit warna merah yang dijahit tangan pada bagian dashboard, center console, gauge cluster dan jok. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa