Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Coupe Operasi Wajah Si Cabe Merah

billy - Jumat, 11 November 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Bikin besutan tampil beda dengan yang ada di jalanan sudah jamak dilakukan. Paling-paling ganti pelek atau pasang body kit. Tetapi kalau tantangannya membuat Hyundai Coupe yang tampilannya beda sendiri dan memang jarang di jalanan Tanah Air, cuma M. Doan Rizky yang paling berani. Berkat operasi wajah Hyundai Coupe warna merah cabe, ia sukses merebut gelar The King Extreme pada gelaran kontes modifikasi Accelera Auto Contest (15-16/10) kemarin.

WIDE BODY
Mobil sport asal Korea ini awalnya dibeli sudah dimodifikasi. Tetapi ubahannya kurang pas dengan selera Doan. Mobil pun diboyong ke Peter Jacob, punggawa dari gerai modifikasi Jacobson di bilangan Deplu Raya, Jaksel. "Gue niatnya bikin mobil ini bertransformasi menjadi Hyundai Coupe terbaru, makanya hidungnya gue ubah menjadi persis Hyundai Coupe terbaru dengan bodi yang jauh lebih lebar," ujar modifikator ternama di tanah air yang terkenal berani melakukan ubahan ekstrim.

No caption
No credit
No caption

Tak salah pilih, hasil operasi wajah yang dikerjakan Peter cukup memuaskan. Terlebih dipadu wide body conversionnya dilakukan dengan menambah pelat galvanis buatan Korea yang tebalnya 0,8 milimeter.

Lantas wing yang tersemat pada buritan berasal dari sayap asli bawaan BMW M3 yang direstorasi ulang agar serasi kontur buritan. "Saya memilih cat Burgundy Red dari Spies Hecker agar tampilan menjadi lebih garang," sambung Doan yang mahasiswa semeseter lima fakultas hukum di Universitas Jambi.

Saat membuka pintu mobil, nuansa sporti tampak kental pada warna merah dan hitam jok custom ala Bride. Tachometer Auto Gauge pun tersemat sebagai pemantau putaran mesin sekaligus pendukung gaya sporty.


Untuk sisi audio, Doan mengganti head unit dengan merek Alpine CDE-103BT dipadu power amplifier Viper Monoblok 2 empat channel. Kualitas suara lebih terdengar fantastis setelah mengganti speaker bawaan standarnya dengan Morel ukuran 8 inci dan penambahan subwoofer dari Rockford Fosgate untuk menambah dentuman pada si cabe merah.

Uniknya, "Mobil ini sebenernya gue bangun tahun 2007, kaget juga ternyata bisa  dapet gelar The King Extreme," tambah Peter seakan tidak percaya kalau hasil sentuhannya membuahkan hasil yang fantastis.

Sekali kayuh, dua pulau terlampaui. Sukses ubah wajah plus menang kontes!(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa