Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Tarikan Bawah Toyota Avanza Enteng? Nih Caranya!

Otomotifnet - Kamis, 6 Agustus 2015 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta
- Bagi para Toyota Avanza & Daihatsu Xenia lover yang tinggal di seluruh nusantara. Pernahkan mengalami tarikan bawah mesinnya ‘lemot’ atau enggak kuat nanjak?
 
Hmm, bisa mengikuti saran dari komunitas Avanza Owners Indonesia (Avoid) regional Tangerang nih. “Pasang Cold Air Intake (CAI), mungkin bisa menanggulangi masalah tersebut,” ujar Khaerul Anwar, member AOI.

Pasang vacuum gauges beserta nepel di dudukan strutbar. Bagaimana kalau belum pakai strutbar? Tenang saja, sudah disediakan bracket tambahan kok.


Alat ini berfungsi untuk memberi tambahan udara dingin ke dalam intake manifold. Jadi udara yang disedot ke dalam intake, tidak lagi hanya yang berasal dari ruang mesin yang panas. Kompartemen tersebut harganya cukup mahal bila membeli produk aftermarket.

Masukkan slang air injector pada nepel vacuum gauge. Kemudian kencangkan klem besi agar slang tidak longgar.


“Kami telah membuat secara custom dengan harga terjangkau,” tambah Awang, panggilan akrab Khaerul Anwar. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 500 ribu, sudah bisa peroleh satu set CAI custom. Pemasangannya sudah terbukti aman di beberapa mobil member Avoid. 

Setelah itu, pasang air filter pneumatic dan speed control beserta slang PU yang terhubung dengan filter berukuran kecil.


Karena material yang digunakan enggak sembarangan, misalkan saja slang yang dipakai menggunakan bahan tahan panas (PU). Bagi yang ingin coba memasang sendiri bisa ikuti panduan di bawah ini. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Terakhir, selipkan filter tersebut di bawah rangka depan, lalu kencangkan dengan cable ties.

Ingin Tarikan Bawah Toyota Avanza Enteng? Nih Caranya!
CHRISTO
Ingin Tarikan Bawah Toyota Avanza Enteng? Nih Caranya!


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa