Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Kaca Bagian Dalam, Jangan Pakai Tisu

billy - Sabtu, 27 Juli 2013 | 13:15 WIB
No caption
No credit
No caption


1. Bila permukaan yang basah atau lengket tadi diseka dengan tisu wajah, berakibat residu tisu wajah menempel lengkap dengan goresan halus pada permukaan kaca film. Justru menjadi semakin parah!

2. Paling aman membersihkan bekas keringat atau noda di kaca bagian dalam yang terlapis dengan kaca film, dengan lap kulit yang lembab (basah setelah diperas). Upaya ini bisa mengusir kotoran hingga 70%.

3. Mau hasil terbaik bisa dilakukan setelah sampai di rumah dengan menggunakan sabun cuci piring yang mengandung penghilang lemak.

4. Larutkan 1-2 tetes sabun dengan air bersih dan gunakan lap kulit untuk menyeka kotoran tadi. Ulangi beberapa kali sampai permukaan kaca benar-benar bersih. 

Berpergian dengan mobil dalam waktu lama bersama sang buah hati bisa menimbulkan rasa bosan tak terhingga. Sehingga balita yang mulai boring akan mulai eksplorasi kabin penumpang.

Salah satunya adalah memandangi pemandangan di luar sambil menempelkan hidung, bibir atau telapak tangan ke permukaan kaca. Sudah pasti akan meninggalkan bercak atau noda seperti keringat atau  kotoran bila buah hati sedang memegang makanan.

Membersihkan kaca mobil bagian dalam harus lebih berhati-hati karena permukaannya terlapis dengan kaca film. “Kalau membersihkan dengan tisu wajah akan menimbulkan baret atau goresan,” papar Nico Artono, spesialis car detailing WMA di bilangan Depok, Jawa Barat.

Sebaliknya, maksud hati ingin berhati-hati dengan melap kotoran atau bekas keringat yang menempel di kaca bagian dalam dengan tisu basah. Hal ini juga kurang baik karena kandungan pelembab seperti aloe vera akan membuat permukaan kaca justru lengket. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa