Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Canggihnya Virtual Kokpit Audi

Selasa, 4 Agustus 2015 | 17:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Munich - Audi mulai memperkenalkan sensasi mengemudikan mobil sport di masa depan, lebih efisien, lebih seru, sekaligus lebih aman, berkat aplikasi teknologi canggih pada speedometer yang disulap menjadi infotainment.

Pabrikan Jerman ini menamakannya 'Virtual Kokpit'. Pada dasarnya, Virtual Kokpit tetap mempertahankan semua fungsi dari sistem infotainment tradisional, namun Virtual Kokpit membuatnya lebih sederhana, menyenangkan untuk dilihat dan dikemas dalam bentuk yang kompak pada ruang speedometer.

Pertama disematkan pada Audi TT yang punya kabin kecil sebagai mobil sport, tentu saja ukuran kompak dari Virtual Kokpit menjadi sebuah solusi. Apalagi mobil sport hanya fokus pada pengemudi, sehingga kadang melupakan kemudahan akses infotainment.
No caption
No credit
No caption

Virtual Kokpit pun pada akhirnya memberikan solusi dengan membuang layar monitor yang biasanya ada di dasbor, menghilangkan kebutuhan menyentuh layar, dan menggusur tombol-tombol analog.

Semua pengaturan standar untuk mobil tersedia pada Virtual Kokpit, namun juga menyediakan pengemudi data mengemudi penting, seperti tachometer, kecepatan, konsumsi bahan bakar dan suhu lingkungan tanpa perlu mengalihkan perhatian visual untuk bagian lain dari dasbor. 

Dengan Virtual Kokpit, speedometer Audi bahkan bisa menampangkan peta 3D, sekaligus info-info terkait kendaraan disekitarnya. Ditambah dengan dua slot kartu SD, CD Player, colokan USB dan audio jack 3.5mm, yang tersimpan rapih dan tersembunyi dari pemandangan berantakan pada dasbor.

Tidak ada keraguan, Virtual Cokpit Audi menambahkan elemen lain yang menarik untuk sebuah mobil sport, dan kegiatan mengemudikan mobil sport diakhir pekan tidak akan terganggu dengan aktifitas penumpang yang mengutak-atik sistem infotainment mobil. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa