Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHDA, Teknologi Canggih Anti Tabrakan

Jumat, 12 Juni 2015 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Beberapa pabrikan sudah melahirkan teknologi keselamatan berkendara yang canggih. Biasanya bekerja secara otonom untuk menjaga mobil yang sedang dikendarai pada posisi yang aman. Nah, Toyota enggak mau ketinggalan dengan memperkenalkan AHDA.

Apa itu AHDA? Kependekan dari Automated Highway Driving Assist. Teknologi ini terintregrasi dengan fitur keselamatan atau keamanan Lane Trace Control, Predictive and Interactive Human-Machine serta Dynamic Radar Cruise Control. 

Fungsi AHDA sendiri adalah menjaga keselamatan pengemudi dengan cara menjaga kendaraan Anda dalam jarak yang aman dengan kendaraan yang lainnya. Teknologi canggih satu ini akan menjaga jarak dan jalur mobil Anda secara aman dalam jarak tempuh atau kecepatan 112 km/jam. 

Selain AHDA sendiri Toyota juga mempunyai fitur keselamatan lainnya yang telah disebutkan tadi yaitu LTC atau Lane Trace Control. Fungsi dari fitur yang satu ini adalah sebagai pendeteksi marka jalan yang ada disekitar Anda dan keberadaan kendaraan didepan Anda agar tidak terjadi tabrakan. Fitur ini bisa mendeteksi marka dan kendaraan didepan Anda melalui sensor yang dipancarkan oleh sistem ini sendiri. 

Sayang, teknologi seperti ini belum diterapkan pada mobil-mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Padahal, beberapa pabrikan seperti Mazda dan Honda sudah mulai menanamkan fitur canggih yang mirip pada mobil-mobil baru mereka. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa