Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Head Unit New Daihatsu Terios dan New Toyota Rush, Mana yang Lebih Canggih?

Otomotifnet - Rabu, 8 April 2015 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jumat (20/03) silam, duo kembar New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios melakukan penyegaran. Tak hanya bodi, ternyata media penghibur di kabin juga loh. Apa saja sih bedanya?


Jakarta - Pada sela-sela launching, OTOMOTIF mengulik HU duet maut New Terios dan New Rush. Meskipun sekilas terlihat sama, tetapi ternyata karakter dan isinya cukup berbeda loh! Penasaran mana yang lebih canggih? Yuk, simak perbandingan HU keduanya. • (otomotifnet.com)


New Toyota Rush


No caption
No credit
No caption


Desain
Fasia tengah New Rush menggunakan warna silver dengan aksen brushed metal, sedangkan layar 6,1 incinya sedikit masuk dan bertabur kelir piano black, kombinasinya sedikit mendatangkan kesan HU aftermarket. Tidak tersisa lagi tombol fisik membuatnya terlihat lebih modern. Sayangnya, slot USB masih ditempatkan di pinggir HU, yang cenderung mengganggu pemandangan ketika ada USB stick dicolok.

No caption
No credit
No caption

Fitur

Sebagai media penghibur, HU New Rush mempunyai fitur cukup komplet. DVD player, slot USB untuk memutar lagu, video, gambar dan iPod, Bluetooth, input AUX, opsi pengatur tombol audio setir dan aplikasi M-TOYOTA yang menyediakan list dealer Toyota dan penggunaan telepon emergency. Sedangkan fitur navigasi absen pada HU New Rush.

No caption
No credit
No caption

Penggunaan

Ketika mesin dinyalakan, HU ini ikut menyala, yang kemudian masuk menu tampilan utama. Tampilan yang digunakan disusun layaknya menu smartphone Android, simple dan mudah untuk dimengerti. Sayang, layarnya yang menggunakan teknologi resistif terasa sedikit tidak responsif, tetapi masih dalam taraf normal. Di balik HU canggihnya, terdapat equalizer dengan 10-band parametric untuk mengatur suara.


New Daihatsu Terios

No caption
No credit
No caption

Desain

Kontras dibandingkan saudaranya, fasia tengah New Terios justru berwarna hitam glossy dan HU-nya rata, menimbulkan kesan terintegrasi. Lebih menyenangkan lagi, slot HDMI dan USB dibuat khusus di bawah fasia, jadi kabel-kabel tidak akan terlihat ketika mencolok smartphone kesayangan.

No caption
No credit
No caption

Fitur

Semua fitur yang ada pada New Rush hadir di sini, ditambah navigasi dan slot HDMI untuk fungsi Mirrorlink dari smartphone. Yang menjadi kejutan, konfigurasi audionya cukup lengkap, karena selain EQ standar, terdapat pre-configured EQ, pengatur fasa subwoofer hingga low pass dan high pass filter. Bisa menjadi mainan para audiophille nih!

Penggunaan

Tampilan peringatan pada HU di awal ketika mesin dinyalakan, membuat kesan premium hadir. Selain itu, layar pada New Terios juga sudah menggunakan teknnologi capasitive touch screen, sehingga dapat lebih responsif terhadap sentuhan jari. Software yang digunakan juga terasa mumpuni, sangat minim lag, loading cepat dan mulus saat digunakan. Menggeser menu pada HU ini terasa seperti mengoperasikan smartphone, mudah dan cepat.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa