Toyota iQ Punya Mainan Baru “MirrorLink”

Jumat, 28 Oktober 2011 | 12:01 WIB


Jakarta –  Belakangan ini sudah banyak mobil yang sistim audionya bisa tersambung ke ponsel, namun salah satu perusahaan mobil Toyota juga memiliki mainan baru yang tidak kalah bagusnya yaitu Toyota Touch Life MirrorLink yang merupakan fitur tambahan dari Toyota Touch Infitainment.

MirrorLink adalah sebuah standar teknologi dimana akan bisa menghubungkan ponsel dengan system computer yang ada di mobil dan membuat semua yang ada di ponsel pindah ke layar 7 inchi sehingga nantinya gampang untuk mengoperasikan ponsel dengan layar yang kecil dan bisa langsung di lakukan di layar LCD yang terpasang di dashboard.

Kelebihan yang di miliki MirrorLink imi antara lain dengan bantuan Virtual Networking Computing (VNC) maka layar mobil akan bisa menampilkan tampilan yang sama seperti di ponsel yang mirip dengan remote display sehingga kita bisa mengakses semua yang ada di ponsel melalui system yang ada di mobil.

Menurut Car Connectivity Consortium (CCC), semua yang bisa dilakukan oleh MirrorLink ini akan memenuhi standar keselamatan yang ada. Selain itu, MirrorLink juga memberikan kemudahan dalam penyambungan kabel seperti USB atau secara wireless ( Wi-Fi atau Bluetooth).

Rencananya Touch Life akan mulai di pasang di mobil Toyota iQ dan akan di pasarkan pada akhir tahun 2011 ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA