Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piringan Rem Brembo Untuk Harian

billy - Minggu, 15 Mei 2011 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Cakram atau piringan rem adalah salah satu komponen slow moving punya usia pakai yang relatif panjang. "Piringan rem enggak ada batasan umur atau berdasar kilometer tertentu," jelas Usman Adhi dari Tunas Toyota, Pasar Minggu, Jaksel.

Lebih lanjut Usman menuturkan bahwa perangkat penghenti laju ini harus diganti jika sudah terlambat ganti kampas rem yang mengakibatkan terkikisnya permukaan piringan rem oleh kampas rem. Salah satunya gejalanya yakni timbul vibrasi di pedal atau setir.

Piringan yang bergelombang akibat suhu yang terlalu panas juga bisa menjadi salah satu alasan untuk mengganti piringan rem. Namun untuk menjadi bergelombang pun butuh proses yang cukup lama. "Rata-rata daya tahan suhu normalnya 90 – 120 derajat celcius," tambah Usman.

Kini, selain produk orisinil di pasaran telah tersedia pilihan pengganti yang kualitasnya setara. Salah satunya Brembo. Label yang menjadi telah andalan sejumlah produsen supercar di Eropa ini punya produk untuk passenger car.

"Tersedia untuk Innova, Avanza, Stream, Odyssey, Jazz dan mobil Jepang lainnya," ucap Juan P.Delano direktur PT. Sumber Berkat (SB) selaku importirnya. Juan menambahkan produk yang telah tersedia secara fisik bentuknya hampir sama dengan produk orisinil. Permukaan piringan polos tidak berventilasi.

“Brake pad jadi lebih awet,” ujar pria klimis ini menyebut keunggulan produk asal Italia ini. Jaminannya daya tahan panas sama dengan produk orisinil. Yang menarik, tawaran harga lebih kompetitif dengan kualitas internasional Brembo Italia.   (mobil.otomotifnet.com)

Sumber Berkat: 021-26538548

Tipe mobil
Harga
Honda Jazz / New City 1.5 (F)
Rp 290 ribu
Honda Odyssey EX2.41 (RB1) (F)
Rp 550 Ribu
Honda Stream 2.0 (F)
Rp 500 ribu
Honda Stream 1.7 (F)
Rp 480 ribu
Honda City / Ferio 1995-2001 (EH9) (F)
Rp 450 ribu
All New Honda Jazz / All New Honda City (F)
Rp 450 ribu
Toyota Altis 1.6, 1.8 2001> (F)
Rp 470 ribu
Toyota Avanza (F)
Rp 350 ribu
Toyota Kijang Innova 2.0 2005> (F)
Rp 500 ribu
Nissan X-trail 2.5 2003> (F)
Rp 570 ribu
Suzuki Karimun (F)
Rp 300 ribu

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa