Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Advan dB Sanggup Padukan Kecepatan Dengan Kenyamanan, Bagaimana Harganya?

Editor - Kamis, 21 Oktober 2010 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hujan yang menguyur selapas makan siang, tak menghentikan acara test drive performa Yokohama Advan dB di Changi Exhibition Centre. Justru disini ketangguhan sesungguhnya dari Advan dB diuji.

Menggunakan Toyota Camry 2010, para OTOMOTIFNET.com diberikan kesempatan untuk membedakan antara Yokohama Advan dB dengan generasi sebelumnya, Yokohama dB ES501.

Pertama, Advan dB ES501 yang dipakai untuk mengelilingi trek buatan. Walau memakai sedan premium, mengelilingi kun dan putaran dengan kecepatan 50 km/jam, ban muai terasa kehilangan grip. Tapi dengan catatan, kondisi jalan agak basah sisa hujan dan pengendaraan cukup ekstrem.

Selesai 2 lap percobaan, giliran Camry dengan Advan dB dipakai jalan. Mencoba di kecepatan 40 km/jam mobil masih terasa stabil. Tambah kecepatan menuju 50 km/jam, yang dirasakan masih tetap stabil. Sangat berbeda dibanding ban sebelumnya.

Bahkan saaat Camry diajak menikung ekstrem, gejala kehilangan grip di tapak ban masih belum terasa. Coba tingkatkan lagi di kecepatan 60 km/jam, baru deh Camry mulai terasa sedikit oversteer.

Walaupun laju Camry tak sampai kehilangan arah. Camry masih sanggup mengikuti arah kun walau ban mulai bunyi. Ini terbukti Advan dB sanggup memadukan antara kecepatan dengan kenyamanan.

Lantas bagaimana dengan harganya? Menurut informasi, harga baru akan dirilis akhir tahun ini. Pastinya akan lebih mahal dibanding Advan db ES501. Hemmmm....????

Penulis/Foto : Rio

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa