Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Dia Knalpot Racing Untuk PCX!

Editor - Jumat, 9 Juli 2010 | 12:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Blastertech

OTOMOTIFNET – Skutik mewah dari Honda, yaitu Honda PCX ternyata tidak hanya menjadi mainan baru pecinta roda dua di Indonesia. Namun virus Honda PCX yang berbasis produksi di Thailand, pun ternyata menjadi inspirasi modifikasi, para pecinta dunia modifikasi, khusus untuk roda dua.

Tapi yang cukup menakjubkan adalah, kemunculan produk part dan komponen aftermarket  skutik mewah Honda itu di Italia. Tentunya ini menjadi kebanggaan Honda, mengingat di Italia sendiri skutik mewah masih di dominasi oleh Piaggio dan Aprilia.

Adapun produk aftermarket yang dikeluarkan oleh produsen knalpot asal Spanyol Ixil, adalah SC4R Evolution Scooter 4T. Dan ini adalah knalpot racing pertama untuk Honda PCX. Peluncuran SC4R Evolution Scooter 4T ini memang ditujukan untuk skuter 4 tak seperti Honda PCX.

Brand Ixil sendiri bukanlah brand kelas sembarangan. Ixil sudah memproduksi banyak produk untuk moge Eropa seperti Aprilia dan Ducati.

Knalpot ini diproduksi menurut standar yang berlaku di Eropa yang dibatasi cuma 82 db. Pelepas gas buang tersebut, terbuat dari stainless steel dengan ujung knalpot berwarna hitam dengan berat 3,5 kg. Produk ini dibanderol €299 Euro atau Rp. 3,5 juta. Tapi itu harga yang berlaku di Eropa, tinggal hitung saja ongkos kirim dan bea masuknya ke Indonesia jika ingin memilikinya.

Mungkin harga segitu tidak terasa mahal untuk yang ingin PCX-nya menjadi yang pertama menggunakan knalpot racing. Namun jika anda sabar menunggu, sepertinya akan banyak produsen lokal yang akan memproduksi knalpot untuk PCX, tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kita tunggu saja!

Penulis : Spidlova

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa