Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Castrol Luncurkan Oli Stop -Start, Lindungi Keausan Mesin dari Kemacetan Lalu Lintas

Selasa, 17 Desember 2013 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Kemacetan parah di jalan-jalan protokol di Jakarta atau kota-kota besar, tentu dituntut daya tahan mesin. Apa jadinya, bila mesin tidak ditunjang kualitas oli yang baik. Nah, salah satu produsen oli global, Castrol merilis produk terbarunya 'Castrol Magnatec Stop-Start' di Hotel JS Luwansa, Jakarta, hari ini (17/12). 

Keunggulannya, di antaranya mampu memberikan perlindungan lebih pada keausan mesin saat dihadang kemacetan. Oli ini dirancang untuk melindungi mesin dari keausan yang diakibatkan seringnya mengemudi stop and go (berhenti dan jalan) menyebabkan keausan mesin mikroskopik.

Data dari Castrol Index menunjukkan bahwa pengemudi di Jakarta mengemudi stop and go selama 28.080 kali setahun. "Angka ini jauh lebih banyak dari rata-rata pengemudi di dunia yang hanya 18.000 kali stop and go setahun.  Magnatec Stop-Start memberikan perlindungan tepat untuk mesin mobil pada kondisi ini," jelas Elaine Tai, Global Brand Director Castrol di sela-sela peluncuran Magnatec Stop-Start.

Bagi Castrol, oli Magnatec Stop-Start ini sudah dikembangkan secara khusus dengan molekul pintar yang akan melekat pada bagian penting mesin dan membentuk lapisan perlindungan self healing. Hasilnya, meski molekul terkikis, namun molekul lain akan berlomba untuk mengembalikan lapisan perlindungan tersebut.

Elaine Tai menambahkan, pihaknya telah mengembangkan oli baru ini sebagai respon dari problem baru bagi ribuan perjalanan di dunia. Utamanya masalah keausan mesin karena kemacetan.

Saat ini, Magnatec Stop-Start sudah tersedia di bengkel dan toko spare part seluruh Indonesia dengan harga Rp 400 ribu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa