Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

XP Ignition System, Spesialis Sistem Pengapian, Bikin Power Mesin Bertambah

Kamis, 23 Mei 2013 | 15:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - XP Ignition System, adalah produk lokal yang khusus menjual sistem pengapian untuk mobil. Awalnya, owner XP Ignition System, Ervin Dadang Sinaga, yang hobi mengoprek mesin mobil, melakukan inovasi dengan membuat alat penghemat bensin pada tahun 80an.

“Pada tahun 1986, pak Ervin melakukan inovasi dengan membuat alat penghemat bensin, lalu mulai memasarkannya pada tahun 1990. Tapi kemudian, disadari kalau di Jakarta tidak mungkin bisa menghemat bensin, sehingga akhirnya ia beralih membuat sistem pengapian yang dapat meningkatkan power mesin,” jelas Hadi Sumadipraja, Staf Marketing XP Ignition System.

Dimulai dengan memasarkan sistem pengapian khusus untuk mobil, di tahun 2005 XP Ignition System mulai merambah ke sepeda motor.

“Beberapa keunggulan dari produk XP Ignition System ini antara lain dapat meningkatkan power mesin, top speed, hingga torsi. Juga membuat konsumsi bbm lebih hemat, karena alat ini mampu menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna,” jelas Hadi.

Harga produk XP Ignition System seperti CDI dan Coil beragam, mulai dari yang 2 power seharga Rp 750 ribu, 4 power Rp 950 ribu, sampai 8 power yang biasa digunakan untuk drag race seharga Rp 1,5-1,8 juta.

“Untuk sementara, penjualan produk XP Ignition baru melalui sistem online dengan mengunjungi website kami, atau bisa kontak saya langsung. Tapi kami sedang menata sistem pemasaran supaya produk ini bisa dibeli di toko-toko otomotif,” pungkas Hadi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa