Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Dongkrak, Sesuaikan dengan Beban

billy - Senin, 2 April 2012 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dalam memilih dongkrak jangan asal-asalan, sebab berkaitan dengan fungsi ketika digunakan. Seperti diketahui, dongkrak memiliki ragam jenis. Diantaranya dongkrak buaya, botol, trolley, scissor, garage hingga dongkrak untuk keperluan racing.

“Dongkrak menjadi salah satu peranti emergensi yang wajib tersedia di dalam mobil. Oleh karenanya fungsi dongkrak harus benar-benar terjaga,” ungkap Brantas Manunggal, service manager Auto 2000 Ciledug di Jl. H. Adam Malik, No. 16, Deplu Raya, Cileduk, Tangerang.


Dongkrak elektrik. Sesuaikan dongkrak dengan jenis mobil dan perhatikan juga daya angkatnya
Walaupun dongkrak bawaan mobil telah tersedia namun pengoperasiannya dianggap masih kurang praktis. Sebab dongkrak bawaan standar mobil umumnya menggunakan dongkrak jenis scissor yang dipuntir manual. “Oleh karenanya tidak ada salahnya untuk membekali dengan dongkrak cadangan,” papar Agung Sri Hartomo, Service advisor dealer Mazda Suryopranoto di Jl. Suryopranoto, No. 77-79, Jakpus.

Ragam dongkrak pun disesuaikan dengan jenis mobil. Misalnya dongkrak botol digunakan untuk mobil dengan ground clearance yang tinggi. “Perhatikan juga daya angkat dongkrak. Untuk mobil sekelas sedan, city car dan SUV idealnya menggunakan kapasitas 2 ton hingga 2 ton,” terang Boma Krishna, owner CV. Multi Teknika Mandiri di Mega Glodok Kemayoran, Lt. 5, Blok D7/3, Kemayoran, Jakpus. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa