Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di CODE Belajar Keselamatan Berkendara

Sabtu, 8 Agustus 2015 | 16:39 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Community OTOMOTIF Driving and Riding Experience (CODE) merupakan gelaran yang dipersembahkan Technomart Karawang berkerjasama dengan OTOMOTIF Group. Hari ini (8/8), segenap komunitas otomotif di Karawang dan sekitarnya hadir di mall Technomart Karawang tersebut. Merek tergabung dalam Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK) yang merupakan perkumpulan komunitas dan klub otomotif di Karawang, Jabar.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB yang diawali dengan briefing dan pembekalan safety driving dan riding dari instruktur berpengalaman. "Perlu diketahui keselamatan berkendara terkait dengan manajemen waktu. Bukan soal kecepatan atau lambat. Tetapi diutamakan selamat sampai tujuan. Kemudian pastikan kondisi mobil prima," Agus, selaku praktisi keselamatan berkendara di Karawang.

Animo para sobat yang tergabung dalam PKMK cukup antusias. Mereka menyimak coaching clinic yang disampaikan instruktur. Pengetahuan dasar terkait keselamatan berkendara hingga ulasan pengenalan fitur-fitur di mobil yang berfungsi sebagai piranti keselamatan. " lanjut Agus.

Termasuk juga adalah soal ban yang menjadi piranti vital dan kerap diabaikan. Yakni soal tekanan angin hingga kondisi kembangan ban. "Ban yang botak akan mudah sobek dan berisiko pecah dan berdampak pada kecelakaan fatal," imbuhnya lagi.

Hal yang kerap diabaikan juga adalah soal penggunaan safety belt. "Posisi duduk dibuat nyaman, kemudian gunakan seat belt. Head rest juga sebetulnya bukan untuk sandaran kepala, namun lebih berfungsi sebagai penahan jika terjadi benturan," katanya.

Berbagai hal pun disampaikan tak terkecuali keselamatan berkendara menggunakan motor. So buat pengunjung Technomart, dan sobat komunitas otomotif di Karawang, ayo datang dan ramaikan gelaran CODE. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa