Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Kelistrikan Peugeot Jakarta, Dokter Bedah Otak Singa Prancis

Otomotifnet - Selasa, 11 Agustus 2015 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Mobil Eropa terkenal dengan sistem kelistrikannya yang rumit, salah satunya adalah Peugeot. Namun hal tersebut tak mengurungkan niat Thomas Gunawan untuk membuka klinik spesialis kelistrikan Peugeot.

Berawal dari hasil coba-coba membetulkan sendiri Peugeot 406 kesayangan, kini ia telah sukses memperbaiki berbagai tipe Peugeot dan sudah memiliki berbagai pelanggan tetap terutama dari komunitas pengguna ‘singa Perancis’ ini.

“Banyak yang bilang kalau kelistrikan Peugeot itu ribet, nyatanya bagi saya justru simpel. Karena hanya dari sebuah modul, banyak fungsi kendaraan yang bisa diatur, dan perbaikannya tak sesulit dibandingkan dengan kendaraan tanpa modul yang harus banyak mengurut kabel,” ungkap Tege, sapaan akrabnya.

Jangan khawatir pula tentang kerusakan yang mungkin terjadi, karena Tege telah memiliki scanner khusus untuk melacak sumber penyakit kelistrikan. “Saya sudah memiliki PPS (Peugeot Planet Service) 2000 untuk melakukan scanning pada komponen yang diduga mengalami masalah,” jelasnya.

Misalkan untuk membenahi ECU mesin yang mulai menimbulkan gejala brebet atau bikin mogok mesin, Tege berani perbaiki komponen ini hanya dengan mahar Rp 3,5 juta saja. “Saya garansi 6 bulan untuk hasil perbaikan,” promosinya. Lalu bila fungsi lampu atau wiper mulai ngaco, diduga kuat masalahnya bersumber dari modul yang bernama COM 2000.

Untuk perbaikan modul tersebut, pria paruh baya ini pasang tarif kurang lebih Rp 2 jutaan. Langsung saja ke Jl. Sang Timur no. 105A, Kemanggisan, Jakarta Barat. Atau janjian dulu ke nomor 08561052191. Bisa juga sampaikan keluhan melalui alamat email pug.autotronics@gmail.com. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa