Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Tidak Mau Paksakan Di Karena Takut Kecelakaan

Dimas Pradopo - Minggu, 16 Agustus 2015 | 23:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Brno – Juara dunia bertahan Marc Marquez harus mengakui kekalahannya dari Jorge Lorenzo di GP Ceko (16/8), lantaran ia tidak mau terlalu memaksakan diri ketimbang nanti kecelakaan.

Sebelum memulai aktivitas di sirkuit Brno, Ceko, Marc Marquez sempat bilang akan tampil habis-habisan menghadapi duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Itu akan dilakukan guna mengejar ketertinggalannya di klasemen sementara. Seperti yang terjadi di GP Indianapolis, ketika mengalahkan Jorge Lorenzo menjelang lomba berakhir. Sementara Valentino Rossi susah payah untuk finish ketiga.

Sayang, niatnya itu batal diwujudkan di balapan putaran kesebalas ini. Marc Marquez mengatakan sudah mencapai batasnya dalam bertarung dengan Lorenzo di bagian awal balapan di Brno. Ia takut mengalami kecelakaan.

Datang ke Brno, Marquez mengincar kemenangan tiga kali berturut-turut, setelah menang di GP Jerman dan Indianapolis. Namun ia tidak dapat mengejar Lorenzo yang mendominasi lomba dan harus puas finish di urutan dua.

Usai lomba, pembalap Spanyol berusia 22 tahun ini bilang sudah melakukan tekanan maksimum terhadap Lorenzo di tahap awal lomba. Namun kemudian beralih fokus untuk mempertahankan posisinya tetap berada di depan Valentino Rossi ketika cengkeraman ban motornya mulai berkurang.

“Pada bagia pertama lomba, saya coba untuk mengikuti Jorge dan saya berpacu 100% selama beberapa lap. Maka ketika ban mulai turun (cengekraman), timbul masalah,” jelas juara dunia 2013 dan 2014.

“Saya mulai berjuang dengan grip ban belakang dan ban depan sudah pada batasnya. Saya pikir jika terus seperti ini saya akan kecelakaan,” lanjut Marquez.

“Saya melihat gap dengan Valentino sudah besar dan saya coba untuk menjaga kesenjangan ini. Kami senang bisa finish kedua, karena kami tahu sirkuit ini salah satu yang sulit bagi saya,” katanya. Terpenting ia bisa finish di depan Valentino Rossi.

Marquez kini tetap berada di peringkat tiga klasemen dengan 159 point. Teringgal 52 point dari Lorenzo dan Rossi yang sama-sama mengantongi 211 point. Sebelum GP Ceko dimulai, Marquez terpaut 56 point dari Rossi. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa