Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Aprilia Coba Peruntungan Dengan Frame Baru Di GP Ceko

Dimas Pradopo - Jumat, 14 Agustus 2015 | 10:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Brno – Aprilia menggunakan frame baru pada putaran kesebelas MotoGP di Brno, Ceko akhir pekan ini, setelah mengalami masa sulit di musim pertamanya kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan.

Aprilia berkompetisi lagi di MotoGP di bawah nama Aprilia Racing Team Gresini. Hingga paruh musim pertama, Aprilia belum menunjukkan potensinya sebagai tim pabrikan. Pencapaian terbaik finish urutan 10 lewat Alvaro Bautista di GP Catalunya.

Pada klasemen kategori pabrikan, Aprilia berada di urutan 7 dengan 13 point yang semuanya disumbangkan oleh Alvaro Bautista. Sejak GP Indianapolis pekan lalu, Aprilia diperkuat Stefan Bradl yang hengkang dari tim Forward.

Aprilia memang menyebut kalau balapan musim ini sebagai masa transisi, menjelang seutuhnya sebagai tim pabrikan di musim depan dengan sejumlah perubahan regulasi yang terjadi.

Oleh sebab itu, pada balapan berikutnya di Ceko, tim memperkenalkan frame yang sudah direvisi untuk motor RS-GP yang akan digunakan oleh Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Ini dilakukan untuk mengumpulkan data buat kompetisi di 2016.

“Di Brno kami akan pakai frame baru dan menggunakan setting-an baru. Tujuannya untuk menyusun program kami di 2016,” kata Romano Albesiano, manajer tim Aprilia Racing.

Karakter sirkuit Brno dengan tikungan cepat, jadi ujian bagi sasis RS-GP. “Memiliki dua pembalap dengan performa yang mirip, memungkinkan kami melakukan pengujian lebih lanjut, ini merupakan aspek positif untuk memecahkan kekurangan kami,” jelas Romano Albesiano.

Lihat saja, apakah benar-benar ada perubahan. Lihat saja, apakah benar-benar ada perubahan. Paling tidak mulai di latihan bebas pertama, Jumat (14/8) siang ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa