Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Lorenzo: Saya Sudah Keluarkan Kekuatan, Tetapi Marquez Lebih Kuat

Dimas Pradopo - Senin, 10 Agustus 2015 | 20:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Indianapolis – Memimpin selama 24 lap tidak mampu membawa Jorge Lorenzo memenangkan balapan GP Indianapolis di Amerika, setelah ditekuk Marc Marquez menjelang akhir lomba.

Di Indianapolis Motor Speedway, Jorge Lorenzo menyuguhkan kekuatan yang bagus. Memulai lomba dari posisi tiga, setelah start ia langsung menyodok paling depan menjelang tikungan pertama.

Namun pada akhirnya pembalap Yamaha itu harus mengakui kekalahan 0,688 detik dari pembalap Honda, Marc Marquez. “Saya sangat cepat, tetapi itu tidak cukup,” kata Jorge Lorenzo yang akhirnya finish runner-up.

Setelah Jorge Lorenzo menenangkan GP Indianapolis pada 2009, sejak itu hanya pembalap Honda yang bisa menang. Jorge Lorenzo hampir merayakan kemenangan keduanya di sini, tetapi Marc Marquez melakukan serangan menjelang akhir lomba dan menang.

Pada sesi warm-up juara dunia MotoGP dua kali itu sempat jatuh, itu kejadian pertama kali di musim ini. Ia mengaku sulit melawan ingatan atas kejadian itu dan beradaptasi lebib baik untuk lomba.

“Tetapi saya berhasil. Start saya sangat bagus, saya lebih baik dari semuanya di akhir pekan ini, kami mampu meningkatkan sedikit daya cengkeram. Saya sangat cepat sepanjang lomba dan konsisten,” jelas Lorenzo.

Dalam bertarung dengan Marquez, “Saya mengerahkan segalanya dan semua kekuatan saya. Saya coba menjauhkan diri dari Marc, tetapi dia tidak tergoyahkan. Saya lebih cepat dari dia dalam latihan, tetapi itu tidak cukup,” tutur Lorenzo.

Ia mengaku mungkin kekurangan tenaga di akhir lomba. “Saya melakukan beberapa kesalahan. Kecepatan saya kali ini tidak cukup bagus untuk menang. Dalam lomba ini Marc lebih kuat,” ucap pembalap berusia 28 tahun itu.

Meski kalah dari Marquez, dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia dengan Valentino Rossi, Lorenzo mampu memperpendek 4 point ketertinggalannya di klasemen sementara. Sekarang hanya terpaut 9 point.

“Jika saya menang dan Valentino finish urutan empat, saya akan mendapat point lebih banyak. Tetapi ia mengalahkan Dani (Pedrosa), saya kehilangan posisi oleh Marc. Namun demikian ada baiknya, sekarang beda hanya 9 point,” terang Lorenzo yang berharap bisa menang di balapan berikutnya.

Putaran kesebelas akan berlangsung di Brno, Ceko pekan ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa