Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marc Marquez Buka Peluang Pertahankan Gelar Juara Dunia

Dimas Pradopo - Senin, 10 Agustus 2015 | 04:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Indianapolis – Pembalap Honda, Marc Marquez percaya bisa mengejar ketertinggalannya di klasemen sementara dan berpeluang mempertahankan gelar juara dunianya setelah memenangkan GP Indianapolis, Amerika (9/8).

Kemenangan yang diraih Marc Maquez di GP Indianapolis mengikis ketertinggalannya 9 point dari pemegang klasemen sementara Valentino Rossi.

Marc Marquez dan Valentino Rossi sama-sama sudah memenangkan 3 balapan di musim ini. Sejak kembali beralih menggunakan sasis 2014 di Assen, Belanda, ia berhasil mengantongi 70 point dari 75 point maksimal.

Juara dunia bertahan itu bisa tertinggal jauh, karena mengalami 3 kali kecelakaan di paruh musim pertama.

Marc Marquez kini berada di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut 56 point dari Valentino Rossi di puncak klasemen dan 47 point dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua. 

Peluang mengejar selisih point sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya pun terbuka. Masih ada 200 point maksimal dari sisa 8 seri musim ini. Terpenting targetnya memenangkan lomba. Dari ketinggalan 65 point, setelah GP Indianapolis jadi 56 point. 

Balapan berikut di GP Ceko (16/8), pembalap Honda itu akan berusaha menang. “Jika kita berjuang selama akhir pekan dan tidak dapat memenangkan lomba atau bertarung untuk menang, kita akan coba untuk finish naik podium,” kata Marc Marquez.

“Kami tahu kedua pembalap Yamaha memiliki kecepatan yang benar-benar bagus dan jika ingin mengalahkan mereka di setiap balapan, atau coba bertarung dengan mereka, kami harus banyak bekerja, terutama di beberapa sirkuit,” lanjutnya.

“Akan sulit karena kedua pembalap Yamaha benar-benar kuat. Hari ini saya mengikuti Jorge, di Assen Valentino, saya melihat mereka memiliki potensi yang sangat bagus. Terutama pada akselerasi keluar tikungan. Tetapi bagaimanapun kami akan meningkatkan di bagian itu,” jelas juara dunia 2014 dan 2015.

Marquez berada di belakang Jorge Lorenzo hingga lap 24 di Indianapolis. “Awalnya saya mengikutinya dengan baik, kemudian saya berjuang sedikit di pertengahan lomba dan akhirnya saya melihat satu-satunya kesempatan untuk menyerangnya,” tutur pembalap Spanyol ini.

Setelah berhasil menyalip Jorge Lorenzo, Marc Marquez langsung tancap gas hingga lap di akhir lap 27. Ia pun mengaku senang karena dapat memenangkan lomba ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa