Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marc Marquez Menang Karena Sabar Dan Tidak Lagi Ceroboh

Dimas Pradopo - Senin, 10 Agustus 2015 | 03:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Indianapolis – Marc Marquez pernah menyebut dirinya akan banyak belajar dari lomba-lomba sebelumnya di musim ini, di mana ia sering terpancing bertarung dengan pembalap di depannya dan berakhir dengan kurang baik.

Pada balapan di GP Indianapolis, Amerika, Minggu (9/8) Marc Marquez pun menepati janjinya. Sadar kalau motornya memiliki kecepatan bagus dan ia punya rekor baik di Indianapolis Motor Speedway, ia sabar mengekor Jorge Lorenzo dan baru menyalipnya menjelang akhir lomba.

Marc Marquez yang start dari pole position, kalah start dari Jorge Lorenzo yang start dari posisi ketiga. Beberapa detik setelah start, pembalap Honda berada di belakang rider Yamaha di tikungan pertama.

Jalannya lomba dalam cuaca mendung selama 27 lap ini sangat menegangkan sejak setart hingga finish. Meski sempat ada pemberitahuan kalau gerimis turun, namun para pembalap tidak mengendurkan kecepatan.

Duel ketat antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez terjadi sejak awal lomba. Sementara Valentino Rossi yang memulai lomba dari urutan delapan, menyodok ke posisi empat ketika balapan baru berlangsung dua lap.

Valentino Rossi kian mendekati Dani Pedrosa di lap 11. Valentino Rossi baru berhasil menyalip Dani Pedrosa di lap 18. 

Di depan, Marc Marquez tidak begitu agresif untuk segera menyalip Jorge Lorenzo. Tidak seperti di beberapa balapan sebelumnya musim ini yang buru-buru ingin berada di depan bertarung jarak dekat bahkan sampai kontak fisik.

Lap 21 keluar bendera putih dengan silang merah pertanda trek licin karena ada rintik hujan. Namun empat pembalap di depan tidak mengurangkan kecepatannya.

Terbukti di lap 22, jarak antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kian dekat, hanya 0,3 detik. Sedangkan Dani Pedrosa dapat menyalip Valentino Rossi di lap 23, namun Pedrosa melebar saat menikung dan Rossi kembali mengambil posisi ketiganya.

Di lap-lap akhir, Marc Marquez mulai gas pol dan mencatat fastest lap di lap 24. Satu lap kemudian ia mendahului Jorge Lorenzo di trek lurus memanfaatkan slipstream dan memimpin hingga finish berkat kesabarannya menunggu momen yang tepat.

Perebutan podium ketiga terus berlangsung. Memasuki lap terakhir, Pedrosa mendahului Rossi jelang tikungan pertama. Namun Rossi kembali menyalip Pedrosa dan berhasil naik podium terus-menerus di musim ini.

Marc Marquez meraih kemenangan ketiganya musim ini, kemenangan ketiga berurutan di Indianapolis di kelas MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa