Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Max Biaggi Mendukung Langkah Stefan Bradl Ke Tim Aprilia

Dimas Pradopo - Minggu, 2 Agustus 2015 | 22:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepang – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi mendukung langkah Stefan Bradl bergabung ke tim Aprilia, karena memiliki cukup pengalaman selama berlaga di MotoGP.

Biaggi yang meraih gelar juara dunia Superbike dua kali bersama Aprilia berpendapat, pengalaman Bradl bersama tim LCR (tim satelit Honda) dan tim Forward di open class dengan motor Yamaha, membuatnya ideal untuk menerima tugas di Aprilia.

“Aprilia membutuhkan seorang yang bersedia untuk bekerja 100%, seorang pembalap yang dapat berkembang bersama mereka,” tutur Biaggi kepada SpeedWeek di sirkuit Sepang, Malaysia saat mengikuti balap Superbike dengan Aprilia pekan ini.

“Aprilia harus berkembang untuk bisa menjadi yang terbaik di kelas ini (MotoGP). Stefan berlomba mengendarai Yamaha baru-baru ini dan selama tiga tahun sebelumnya bersama Honda,” jelas mantan juara dunia GP 250 sebanyak 4 kali.

Ia menyebut Bradl tahu persis motor yang bagus seperti apa. “Pembalap seperti Stefan tahu persis apa yang harus dia katakan kepada Anda, apa yang harus dilakukan pada sasis dan mesin. Ini akan jadi hadiah bagi Aprilia,” lanjut Biaggi yang menjadi test rider Apilia.

Tahun ini Aprilia kembali masuk ke MotoGP sebagai tim pabrikan di bawah nama Aprilia Racing Team Gresini. Bagi Aprilia, tahun ini sebagai penjakakan sebelum serius berkompetisi di tahun depan.

Diperkuat Alvaro Bautista dan Marco Melandri, prestasi terbaik Aprilia finish urutan 10 di GP Catalunya lewat Bautista. Di klasemen pabrikan, baru mengumpulkan 13 point yang dikumpulkan oleh Bautista.

Tim memutus kontrak Melandri menjelang GP Jerman dan menunjuk Michael Laverty. Di saat hampir bersamaan, tim Forward mengalami musibah setelah bos tim ditangkap polisi dan tim mundur dari GP Indianapolis pekan depan.

Bradl memutus kontraknya di tim Forward dan menjadi pembalap yang bebas kontrak. Kemudian ia memilih gabung di tim Aprilia, menempati posisi yang ditinggalkan Melandri. Pembalap Jerman berusia 25 tahun ini akan bersama Aprilia mulai GP Indy hingga akhir musim 2015.

Semoga perkiraan Biaggi benar. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa