Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naik Kelas, Pembalap Underbone Yamaha Geber YZF-R15 dan YZF-R25

Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pembalap underbone Yamaha mengalami eskalasi di Yamaha Racing Indonesia. Pasalnya, lewat ajang Yamaha Riding Academy (11-12/8), mereka kini naik ke kelas Sport 150 cc dan Sport 250 cc.
 
No caption
No credit
No caption

”Pembalap Indonesia punya skill yang bagus dan keberanian. Terbukti 3 rider kebanggaan Indonesia Imanuel Pratna, Sigit PD dan Rey Ratukore pernah naik podium Suzuka 4 Hours tahun lalu,” ujar Yoshiaki Kato, instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) dikutip dari siaran pers Yamaha Indonesia.
 

No caption
No credit
No caption


Jurus-jurus yang mereka pelajari ini bisa digunakan nantinya di ajang balap R Series Yamaha yang salah satu tujuannya mengakomodasi pembalap – pembalap muda.

“Bukan tidak mungkin pembalap-pembalap muda Indonesia nantinya akan berkiprah dan menjadi terkenal di ajang balap internasional,” ujar Norihiko Fujiwara, instruktur dan pembalap senior yang mendampingi Yoshiako Kato.

 

No caption
No credit
No caption

YRA kali ini dibagi dua kelas yaitu sport 150 cc dan 250 cc. Kriteria rider yang dipilih untuk mengikuti training ini yaitu rider yang berprestasi di regionalnya masing–masing, berbakat dan masih muda untuk kelas pemula. Sedangkan untuk kelas 250 cc pembalap yang dipilih adalah yang turun di kejuaran Asia, Kejurnas dan R-Cup.
 
No caption
No credit
No caption

Materi training tidak hanya skill balap tetapi juga melakukan development motor dan diwajibkan menjaga tata krama saat training. Dengan berlatih di YRA diharapkan mereka dapat mempertajam skill balapnya dan pemahaman mengenai aturan di balap internasional.

“YRA tahun ini mengundang rider dari seluruh Indonesia mulai dari Sumatra, Jawa, Bali sampai Sulawesi. Rider tersebut kita saring dari Kejuaraan Motoprix di region masin-masing atau pembalap yang ikut di kejuaran Asia, Kejurnas dan R-Cup. Tapi yang jelas pembalap tersebut harus muda dan berprestasi,”  Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Tujuannya adalah sebagai pembekalan dan jenjang karir mereka untuk naik ke kelas sport. Edukasi YRA ini diharapkan mempertajam riding skill dan technical skill. Persentasi training riding skill lebih banyak diajarkan di sirkuit internasioanl. Motor yang kita gunakan pun adalah motor racing spek R15 dan R25 dengan Kato-san dan Fujiwara-san yang menjadi instruktur,” lanjutnya. 

 
Peserta YRA 2015 :
Kelas 250cc
1. Galang Hendra Pratama
2. Rusman Fadhil
3. Muhamad Hasyim Zaki Adil
4. Imanuel Putra Pratna
5. Reza Danica
6. Wilman Hammar
7. Richard Taroreh
8. Muhammad Imam Micko
9. Janoer Deden
10.Tamy Pratama
 
Kelas 150cc
1. Deri Satio Sunarso
2. Muhamad Irfan Syahputra Lubis
3. Syahrul Amin
4. Ervantona Pandu Mahardika
5. Reynaldi Pradhana Susilo
6. Doohan Akbar Ruzzaman
7. I Made Alvin Dwiki S.P
8. Anggi Setiawan
9. Ridwan De Aji
10.Afridza Syach Munandar



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa