Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HA. Yudhistira Belum Jua Terbendung

Minggu, 9 Agustus 2015 | 06:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Performa HA. Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) belum terbendung menjadi raja di kelas supersport 600 cc. Hal tersebut dibuktikan Yudhis, panggilan HA. Yudhistira, dengan menjadi kampiun di race pertama mengasapi Sudarmono (Astra Motor Racing Team) di urutan kedua dan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) di posisi ketiga.

"Strategi tidak ada yang berbeda dengan seri-seri di Sentul sebelumnya. Namun di seri ini saya bisa tampil lebih tenang dan tak harus menguras tenaga lebih banyak karena dapat ilmu lebih saat berlaga di balap ketahanan Suzuka 8 Hours lalu," kata HA. Yudhistira.

Yudhis menambahkan jika penampilan di Suzuka 8 Hours membuatnya menimba ilmu bagaimana tampil konsisten tanpa harus menguras tenaga yang kerap jadi problem seluruh pembalap.

Inginnya bisa meninggalkan pembalap dengan jarak yang jauh. Eh malah menguras tenaga dan buntutnya kehilangan konsentrasi. "Malah tak menutup kemungkinan melakukan kesalahan sendiri sehingga DNF," ujar HA. Yudhistira.

No caption
No credit
No caption


Hasil apik lainnya dipamerkan Sudarmono. Pembalap asal Yogyakarta itu tampil mengejutkan karena di musim sebelumnya saat Momon, panggilan akrab Suramono, berlaga di atas motor 600 cc pasti kesulitan untuk meraup podium.

Di Kejurnas Balap Motor kali ini dirinya berhasil membuktikan diri mampu menembus podium, finish sebagai runner-up. "Saya rasa karena dimensi motor sekarang ini lebih kompak dari motor saya musim sebelumna. Alhasil, saya bisa berimprovisasi menungganginya. Selain itu motor yang saya pakai ini kan motor baru. Motor gres nggak bohong deh performanya," celoteh Sudarmono.

Gerry Salim melengkapi podium dengan finish di urutan ketiga. Kiprah pembalap asal Jawa Timur itu mengalami perkembangan karena sebelumnya belum mencicipi podium.

Race kedua di hari Minggu ini diharapkan menyuguhkan duel lebih seru. Setidaknya bagaimana semua pembalap bisa membendung performa HA. Yudhistira yang merupakan raja Sentul di kelas 600 cc. Adakah yang bisa? Kita lihat saja nanti di race kedua hari ini. (otosport.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa