Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi WSBK 2016, Kawasaki Ninja ZX-10R Akan Direvisi

Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Mendekati 2016 Kawasaki akan menghadapi peraturan baru diWSBK yang mengharuskan motor tidak boleh dimodifikasi jauh berbeda dari bentukproduksi massalnya. 

Cara yang digunakan Kawasaki untuk mempertahankan kejayaan Ninja ZX-10R sepertidiraihnya sejauh ini adalah denganmembuat ready-race engine atau mesin yang lebih siap untukbalapan.

Seperti yang pernah dijelaskan bahwa musim 2016 semua tunggangan di WSBK tidakboleh mengganti klep, piston dan piston ring yang sesuai dengan standar balap.Hanya bagian depan motor dan bak mesin saja yang boleh diubah untuk balapan.

“Di 2016 ada Kawasaki ZX-10R yang baru. Konsepnya sama dengan motor yangsekarang, hanya saja akan ada beberapa detail kecil yang akan diubah. Peraturanteknis tahun ini cukup menyulitkan, sehingga kita harus mengembangkan motoryang lebih sesuai untuk balapan,” kata Guim Roda selaku Manajer Kawasaki RacingTeam.

“Selain itu, ini juga bertujuan untuk menyesuaikan pasar Kawasaki yang besar dikalangan penyuka motor balap,” ujar Roda menambahkan.

Selain Kawasaki, para pabrikan rival seperti Ducati, Aprilia dan BMW sudahlebih dulu meningkatkan performa Superbikenya di pasaran untuk menghadapi musim2016.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa