Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP. Suzuki Masih Ogah Ajak Tim Satelit

Selasa, 4 Agustus 2015 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Memasuki paruh kedua musim 2015, Suzuki masih menampik kemungkinan untuk membuat tim satelit di kiprah mereka di MotoGP. Hal ini dipertegas oleh David Brivio selaku manajer tim Suzuki.

“Di musim depan kami akan tetap menggunakan dua motor dan belum berniat untuk menambah tim,” tutur Brivio.

Usai vakum sejak 2011, kini suzuki memang menggandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Performa keduanya pun lebih mumpuni dibandingkan empat tahun silam saat bersama Alvaro Bautista.

Bahkan saat di Catalunya, tim Suzuki Ecstar berhasil meraih posisi terdepan untuk memulai balapan dengan Espargaro sebagai pole seater.

Namun, jika memungkinkan di musim 2017, Suzuki akan mengajak tim satelit untuk menggunakan GSX-RR. “Di masa yang akan datang kita cukup cemas dengan keputusan Dorna yang ingin setiap tim pabrikan memiliki tim satelit. Jika memang demikian keputusannya kita akan mengusahakannya karena kita belum pernah melakukan hal tersebut (membuat tim satelit),” tambah Brivio.

Jika benar di musim 2017 akan ada enam pabrikan seperti yang dikabarkan. Yakni Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki dan Yamaha. Di musim 2017 juga berpeluang akan ada 12 pembalap memakai motor pabrikan dari 24 pembalap yang terdaftar di MotoGP.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa