Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jenson Button Dijarah, Cincin Tunangan Rp 5 M Hilang

Senin, 10 Agustus 2015 | 14:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Pembalap McLaren F1, Jenson Button dan istrinya, JessicaMichibata dikabarkan tergeletak tak berdaya akibat pengaruh gas dalam sebuah aksipencurian di resort Saint-Tropez, Prancis Selatan pekan lalu. Demikian dikutipthesun.co.uk yang kini kasusnya bergulir.  

Pencuri tersebut membawa barang-barang sekitar Rp 6,3 miliartermasuk cincin pertunangan mereka senilai Rp 5,2 miliar. Polisi yakin ada duapenyusup berpengalaman dalam kejahatan ini yang mamasukkan anaesthetic gas atau bius ke dalam saluran pendingin udara di kamarmereka.

Ia dipengaruhi gas saat berada bersama Jessica Michibatasementara tiga teman lainnya berada di ruang berbeda. Seorang sumber yang dekatdengan Button mengungkapkan kalau polisi sudah memastikan penyusup menyemburkangas lewat pendingin udara.

“Dalam lima tahun terakhir ini menjadi cara yang lazim untukpelaku kejahatan tingkat tinggi untuk melakukan penjarahan tanpa terganggu dipemukiman mewah. Jenson dipastikan mengalami hal tersebut,” ucapnya serayabilang tiga rekannya mengalami hal serupa.

“Pertama kali sadar ketika mereka bangun pagi keesokanharinya dan menyadari rumahnya sudah berantakan. Ini pengalaman yang mengerikanuntuk mereka ketika tahu kejahatan ini menimpa di ruangan mereka”.

Button, Michibata dan rekannya terguncang dengan kejadian dihari Senin tersebut dan mereka meninggalkan villa keesokan harinya.

DIRAGUKAN

Namun pekan ini keterangan Button mengenai gas diragukan. Keteranganini dinilai muncul sepihak dari Button dan skeptis terhadap hasil tes darah.

“Sepengetahuan kami, tidak pernah ada pencurian seperti inidi Saint Tropez di mana gas digunakan untuk melumpuhkan korban,” ungkap jaksapenuntut umum setempat, Philipp Guemas, dikutip Daily Star.

“Tak ada yang muncul dari sini. Rombongan Jenson Buttonmengklaim ia tidak merasa baik di hari berikutnya. Kami sudah mengambil contohdarah yang akan dianalisis”.

Daily Star juga mengutip pernyataan pihak berwenang RoyalCollege of Anaesthetists (RCoA) yang menyatakan klaim Button sebagai mitos.

“Kalau ada bius yang aman, murah, kuat, tanpa aroma tersediabagi pencuri untuk tujuan ini, sepertinya profesi medis tahu tentang hal itudan akan investigasi penggunaannya lewat praktik bius," ujar juru bicara.

Jenson dan Jessica menikah Desember 2014 setelah menjalinhubungan panjang sejak 2008. Setahun kemudian Button juara dunia F1. Jensondinobatkan sebagai atlet Inggris terkaya ketiga tahun ini versi Sunday TimesSport Rich List. 

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa