Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Detail Yamaha Nozza Grande, Skutik Klasik Bermesin Canggih

Dimas Pradopo - Selasa, 22 Juli 2014 | 08:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Vietnam – Kehadiran Yamaha Nozza Grande di Vietnam menjadi babak baru bagi keluarga skutik Yamaha dengan mengusung mesin berteknologi terbaru, Blue Core yang diklaim menjadi andalan mereka di model-model skutik selanjutnya.

Yamaha mengembangkan teknologi Blue Core agar ramah lingkungan dengan meningkatkan kemampuan pada sistem pembakaran.

No caption
No credit
No caption

Hasilnya, pabrikan tersebut mengklaim mesin baru ini lebih baik berakselerasi, irit bensin, mengurangi power loss dan disertai angka emisi yang lebih ramah lingkungan. Pada Nozza Grande, konsumsi bensinnya mencapai 54 km/liter.

Dimensi PxLxT Nozza Grande mencapai 1.820 mm x 685 mm x 1.145mm dengan bobot ringan, 99 kg saja. Tinggi jok mencapai 790mm yang artinya lebih tinggi ketimbang Honda Vario FI (734mm) dan Yamaha R25 (780mm).


Lingkar rodanya 12 inci. Ini berbeda dari kebanyakan skutik Tanah Air yang menganut diameter 14 inci. Tutup tangkinya, berada di balik tebeng sayap.
No caption
No credit
No caption

Eksterior Nozza Grande ditawarkan dengan lima laburan warna standar. Diantaranya abu-abu metalik, berwarna Orange, smoke silver, biru dan merah. Buat yang mau eksklusif, tersedia dua warna opsional, yakni hijau tua dan ungu metalik.

Fitur lainnya, adalah aplikasi lampu LED  pada stop lamp dan sein. Sedangkan panel speedometer menganut kombinasi digital dan analog dengan kesan modern, tapi tetap mudah terpantau.


Sementara bagian bagasi di kolong joknya dirancang luas dengan volume mencapai 27 Liter. Bahkan, bagasinya muat dua helm half face sekaligus bro.

Hmm, bakal masuk Indonesia nggak ya? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa