Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Yamaha Nozza Grande Bermesin Blue Core Muncul di Vietnam

Dimas Pradopo - Selasa, 22 Juli 2014 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Vietnam – Prediksi OTOMOTIFNET.COM mengenai produk skutik anyar Yamaha bermesin Blue Core dan dipasarkan di Asean terbukti dengan hadirnya Yamaha Nozza Grande di Vietnam akhir pekan lalu.

Yup, sebelumnya kami sempat mewawancarai kreator Rev Station, Maiya Kinoshita yang membeberkan tentang produk anyar Yamaha berupa skutik bermesin Blue Core bervolume kecil yang dihadirkan khusus pasar Asean.

Seperti dilansir Autopro, Nozza Grande sendiri menjadi produk ketiga Rev Station yang mendebut di pasar Asean, sebelum akhirnya dipasarkan secara global. Sebelumnya Yamaha telah menghadirkan skuter tiga roda Tricity di Thailand dan sport bike R25 di Indonesia.

Spesifikasi mesin Nozza Grande bertipe 4-tak 125cc pendingin udara dengan teknologi terbaru Yamaha, Blue Core. Mesin bersistem injeksi dan penggerak CVT tersebut mampu menghasilkan 6 Kw (8,2 ps) di 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5.000 rpm. Efisiensi BBMnya diklaim mencapai 54 km/liter.

Sebagai catatan, mesin tersebut menggusur dapur pacu 113cc yang persis seperti milik Mio J dari Nozza sebelumnya.

Selain mesin anyar, Yamaha turut merombak total urusan penampilan Nozza Grande. Hal ini terwakili dari desain  batok lampu segi lima yang mengganti headlamp elips pada model Nozza lawas. Posisi sein yang sebelumnya horizontal, kini dirancang vertikal.

Sementara bagian samping dan buritan juga diberikan sentuhan penyegaran, namun tetap menampilkan kesan klasik sebagai ciri khas keluarga Nozza. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa