Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Berencana Pasarkan CB250F di Indonesia!

Dimas Pradopo - Selasa, 15 Juli 2014 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Versi naked dari Honda CBR250R, CB250F sudah dirilis di Jepang. Yup, motor ini langsung diramai digosipkan akan dijual di Tanah Air sebagai pengganti Honda Tiger 2000 yang telah discontinue. Apa benar PT Astra Honda Motor (AHM) berniat memasarkan CB250F untuk menggantikan sang legenda, Honda Tiger?

Sayangnya belum ada tanda-tanda. "So far belum masuk dalam rencana kita ya," ungkap Deputy GM Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya dalam pesan singkatnya hari ini (15/7). Wah, siap-siap kecewa bagi yang sudah berharap CB250F menyapa Indonesia dalam waktu dekat.

Bisa jadi memang belum ada rencana dipasarkan dalam waktu dekat atau PT AHM punya rencana lain untuk mengisi kekosongan di segmen sport naked di atas 150 cc yang dahulu diisi Honda Tiger.

Sedang di Jepang, Honda telah secara resmi merilis CB250F yang merupakan versi naked dari sport fairing CBR250R dengan dua tipe yaitu dengan rem stanar tanpa ABS (Anti Lock Brake System) yang dibanderol 464.400 Yen atau setara Rp 53 jutaan. Serta versi rem ABS yang sedikit lebih mahal, yakni 515.160 Yen atau Rp 59 jutaan. Pilihan warna bodinya ada hitam atau merah.

Bila dibandingkan dengan CBR250R, CB250F masih menggunakan rangka dan kaki-kaki yang sama. Begitu juga dengan mesinnya yang tetap satu silinder DOHC 250cc bertransmisi 6-speed dengan pendingin air atau radiator. Tenaganya mencapai 29 ps di 9.000 rpm dengan efisiensi BBM mencapai 50,1 km perliter.


Sedang desain bodinya, tentunya tidak menggunakan fairing. Gantinya shorld pada tangki yang berukuran besar membuat tampilannya lebih gagah. Begitu juga dengan lampu utamanya diganti lebih simpel dengan single headlamp multi reflector yang menggunakan lampu bulb 60/55 watt.

Di area kemudi, setang pipa yang lebih tinggi dan lebar membuat posisi duduk pengendaranya jadi lebih santai. Spidometer full digital juga jadi pembeda dengan CBR250R yang masih mengandalkan takometer berdesain analog menggunakan jarum. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa