Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R25 Buatan Indonesia Akan Dikirim ke 14 Negara Termasuk Jepang

billy - Selasa, 8 Juli 2014 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Totalnya akan ada 14 negara yang bakal mendapatkan kiriman Yamaha YZF-R25 dan Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh President Yamaha Motor Corporation (YMC) Hiroyuki Yanagi dalam sambutannya di prosesi perayaan 40 tahun kehadiran Yamaha di Tanah Air kemarin (7/7).

"Yamaha Motor Company (YMC) Japan mempercayakan Yamaha Indonesia sebagai basis ekspor R25," buka Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM. "Dengan pengalaman 25 tahun Yamaha Indonesia melakukan ekspor, kami yakin kepercayaan itu akan terbayar memuaskan," yakinnya.

Meski begitu, belum jelas negara mana saja yang akan mengimpor Yamaha R25 dari Indonesia. "Negara-negaranya belum jelas mana saja karena itu kebijakan dari YMC, yang pasti salah satu diantaranya adalah Jepang," ungkap Eko Prabowo GM Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menariknya, salah satu negara tujuan ekspornya adalah Jepang yang merupakan negara prinsipal Yamaha sendiri. Ini artinya, secara kualitas, produksi sepeda motor Yamaha di Indonesia sudah cukup tinggi sehingga mampu menembus pasar dunia.

Rencananya, proses ekspor ini akan dilakukan mulai kuartal akhir tahun 2014 ini dan produksinya dilakukan di fasilitas perakitan Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur. Tiap bulannya, Yamaha berencana memproduksi 2.000 unit Yamaha R25 tiap bulannya. Dari total produksi tersebut 10 persennya adalah untuk ekspor dan sisanya untuk pasar dalam negeri.

"Komposisinya masih bisa berubah sesuai kondisi pasar nanti," jelas Eko yang memastikan bahwa Yamaha R25 untuk pasar lokal akan mulai didistribusikan pada konsumen mulai minggu depan hingga awal Agustus 2014.

Yamaha R25 sendiri memiliki spesifikasi mesin 2 silinder segaris DOHC 4 klep di masing-masing silinder. Karakter ruang bakarnya over bore dengan diameter piston 60 mm dan stroke hanya 44,1 mm. dan memiliki rasio kompresi 11,6:1

DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya juga digunakan pada motor ini. Sedang untuk sistem pengabutan bahan bakarnya, motor yang dijual Rp 53 jutaan ini mengusung fuel injection dengan injector 12 lubang.

Hasilnya, motor ini diklaim memiliki tenaga maksimal 35,54 dk (26,5 kW) pada 12.000 rpm dan torsi 22,1 Nm di 10.000 rpm. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa