Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Lebaran 1435 Hijriah, Honda Siap Manjakan Pemudik

Dimas Pradopo - Selasa, 1 Juli 2014 | 09:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Menghadapi musim libur lebaran 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan bertajuk Layanan Satu Hati Ramadhan Honda. Program ini diisi dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk Mudik Bareng dan Bale Santai Honda.

Program Layanan Satu Hati Ramadhan dimulai dengan program AHASS Peduli Aman Berkendara yang memberikan gratis Safety Check bagi konsumen yang ingin mengganti oli dan memeriksakan sepeda motor di jaringan bengkel resmi Honda (AHASS). Program ini berlangsung mulai 7 Juli hingga 31 Agustus 2014.

Tidak hanya itu, di beberapa dealer yang beroperasi hingga malam, AHM akan menemani masyarakat yang ingin berbuka puasa dengan menyiapkan menu takjil khusus.

Untuk mendekatkan diri pada masyarakat, ada sajian hiburan dan CSR sunatan massal bertema “100% for Indonesia” yang dilaksanakan di 80 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia pada periode 29 Juni - 26 Juli 2014.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan sejalan dengan semangat Satu Hati, perusahaan berupaya terus menemani masyarakat Indonesia dalam setiap aktifitas, termasuk saat konsumen menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Kami selalu berusaha menyuguhkan program yang memberikan manfaat untuk konsumen. Layanan Satu Hati Ramadhan ini kami persembahkan untuk menyambut bulan suci bagi umat Islam dan mengantarkan mereka menyambut Lebaran Idul Fitri 1435 H. Kami berharap program ini dapat semakin menyatukan Honda dengan masyarakat.”

Mudik Bareng dan Posko Istirahat

Tahun ini, AHM juga tidak menganjurkan penggunaan sepeda motor sebagai sarana mudik jarak jauh. Untuk itu, pihaknya AHM akan memberangkatkan 1.100 sepeda motor Honda dan 2.200 pemudik dengan kota tujuan mudik yaitu Semarang dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk arus baliknya, AHM akan memberangkatkan 100 sepeda motor Honda dan 200 pemudik dari Yogyakarta ke Jakarta. Melalui program MBBH, AHM semakin mengukuhkan komitmennya untuk mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik jarak jauh, seperti yang dianjurkan pemerintah.

Untuk pelaksanaannya, sepeda motor Honda akan diangkut dengan truk ekspedisi pada tanggal 20 Juli 2014 dan pemudik akan berangkat dengan bus eksekutif pada 23 Juli 2014. Sedangkan untuk arus balik akan diadakan dari Yogyakarta ke Jakarta pada tanggal 31 Juli 2014.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kami memberikan fasilitas mudik yang nyaman bagi pemudik sekaligus aman untuk motor sehingga masyarakat bisa berlibur lebaran dengan motor kesayangannya di kampung halaman," ujarnya.

Untuk mengikuti program MBBH ini, sepeda motor Honda milik pemudik diwajibkan dalam kondisi standar. Lalu peserta cukup membayar Rp 100 ribu untuk mengikuti program yang dijamin dengan asuransi ini.

Toh demikian, AHM juga menyiapkan layanan Bale Santai Honda sebagai posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Program ini berlangsung 24 - 31 Juli 2014 yang berlokasi di 25 lokasi dari Lampung hingga Bali. 17 di antaranya akan beroperasi selama 24 jam yaitu di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan. Selain beristirahat, pemudik dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, dan cek kesehatan ringan secara gratis. ‎

Menyempurnakan layanan saat libur lebaran ini, sebanyak 8 AHASS Siaga 16 jam beroperasi setiap hari mulai 07.00-23.00 yang berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Di setiap Posko dan AHASS Siaga, beragam layanan dapat dinikmati pemudi, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda. AHM dan jaringan main dealer juga menyiagakan 64 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali. Mereka siap membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan selama periode ‎24 - 31 Juli 2014. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa