Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembaran Yamaha Byson Injeksi Meluncur di India, Sudah Injeksi Bro!

Dimas Pradopo - Selasa, 1 Juli 2014 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi – Setelah banyak bocoran foto spy shot Yamaha FZ-S FI dan FZ (injeksi) yang beredar di dunia maya, akhirnya pada Senin (30/6), Yamaha India secara resmi merilis kembaran Byson tersebut.

Dilansir Motorbeam, meski sepintas mirip, tapi pengembangan yang dilakukan pada FZ-S FI terbilang signifikan. Sebut saja aplikasi mesin 149cc baru yang menggusur jantung 153cc lawasnya. Konsekuensinya, tenaga torsi justru berkurang, dari 14 dk dan 13,6 Nm menjadi hanya 13,1 dk dan 12,8 Nm.

Toh demikian, ada teknologi anyar berjuluk Blue Core yang tertanam pada FZ-S FI. Nah, sistem ini dirancang untuk meningkatkan tingkat presisi timing pengapian untuk mengurangi power loss.

No caption
No credit
No caption

Makanya Yamaha mengklaim jika performa yang ditawarkan tidaklah berbeda signifikan. Justru efisiensi BBM meningkat hingga 14 persen dan emisi gas juga berkurang 33 persen. So, lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya bobot FZ-S FI yang hanya 132 kg, lebih ringan 3 kg ketimbang versi lawasnya. Desain telapak ban yang digunakan pun berbeda, tujuannya untuk memberi kenyamanan lebih ketimbang yang lawas.


Tak ketinggalan penyegaran di sektor eksteriornya. Mulai dari desain batok lampu, tank shroud dan bodi samping hingga besi behel mendapat sentuhan penyegaran.

Dari samping dan belakang, pembaruan ada di panel silencer knalpot hingga stop lamp dan spakbor belakang. Nggak cuma itu, walau sepintas mirip versi lawas, tapi joknya kini dibuat split seperti Bajaj 220.(mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa