Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xenter MotoGP Edition, Kembaran Nouvo dari Italia

Dimas Pradopo - Senin, 30 Juni 2014 | 11:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Italia - Untuk merayakan helatan balap MotoGP seri Italia, Yamaha merilis Xenter MotoGP Edition yang dipasarkan di Negeri Pizza tersebut.

Oiya, tampang Xenter sendiri sepintas mirip saudaranya di Asia, yakni Nouvo. Sebab selain sepasang headlamp bersudut tajam, ada kesamaan Xenter dan Nouvo yakni lingkar peleknya yang sama-sama 16 inci.

Tetapi, alih-alih kelir biru khas Yamaha, motor ini justru mengombinasikan kelir hitam dan silver di sekujur bodi.

Tengok saja tebeng tempat sepasang headlamp bersarang. Bagian sayap bawahnya justru berkelir silver dengan striping bendera Italia, merah-putih-hijau dan logo MotoGP kecil. Kesan sporty timbul lewat flyscreen smoke yang tersemat di panel setang.


Beralih ke belakang, bodi Xenter MotoGP Edition terlihat menggantung karena space yang besar antara roda dan fender. Namun nuansa sporty tetap terjaga dengan aplikasi buntut 'single cover look' di buritan.

Soal suspensi belakang, Xenter  MotoGP Edition boleh dibilang lebih advance ketmbang Nouvo lho. Ini berkat aplikasi monosok melintang yang dikembangkan dari teknologi monosok big scooter T-Max.

Sedangkan di sektor mesin, Xenter MotoGP Edition dibekali dua pilihan mesin 4-tak, yakni 150cc bertenaga 15,5 dk di 7.500 rpm serta torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Serta 125cc yang memiliki daya 12,3 dk di 7.500 rpm dan torsi 11,9 Nm pada 7.250 rpm. Tak ketinggalan, kedua mesin bertipe 4-valve berpendingin radiator dengan sistem injeksi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa