Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion Lama dan Scorpio Z Masih Bisa Dipesan!

billy - Rabu, 25 Juni 2014 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta - Meski telah lama tak dipromosikan, bahkan sempat tersiar kabar telah discontinue, ternyata penjualan Yamaha V-Ixion lama dan Scorpio Z masih tetap dilakukan pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal ini bisa dilihat dari data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Selama periode Januari hingga Mei 2014, penjualan kedua tipe ini masih cukup tinggi.

V-Ixion misalnya masih terjual 8.948 unit, padahal versi terbaru dengan desain lebih keren sudah diluncurkan. Begitu juga dengan Scorpio Z yang ternyata masih terjual 1.868 unit sepanjang periode yang sama.

"Kami memang masih memasarkannya, tapi by order saja. Sesuai permintaan konsumen," beber Eko Prabowo GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

"Jumlah tidak terlalu banyak namun tetap kami pertahankan. Untuk pemesanannya bisa langsung melalui jaringan dealer Yamaha di seluruh Indonesia," bebernya.

Yamaha V-Ixion lawas ini mengusung desain yang lebih sederhana bila dibandingkan dengan tipe terbaru. Meski begitu, platform-nya sama mengusung mesin 150 cc SOHC 4 klep dengan radiator, rangkanya deltabox dan masih menggunakan pelek yang tak selebar versi terbaru dengan rem teromol di roda belakang.

No caption
No credit
No caption

Sedang Yamaha Scorpio Z terakhir adalah versi limited edition berjuluk The Scorpion King. Desainnya tidak ada yang berubah. Yamaha hanya menyematkan striping baru dengan nuansa tribal dan warna yang berbeda pada beberapa bagian. Bodinya didominasi kelir hitam dengan aksen striping warna gold.

Lalu mesin 225cc 4-tak bertenaga 18,22 dk-nya juga sedikit berubah. Bukan speknya, tapi aplikasi warna hitam paling berbeda bisa dilihat pada mesin, pada model sebelumnya, mesin Scorpio masih menggunakan warna silver. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa