Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Tampilan Unik CBR300R Versi Amerika Serikat!

Dimas Pradopo - Selasa, 24 Juni 2014 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika Serikat - Honda New CBR250R sudah masuk Indonesia. Cirinya, fairing berubah jadi lebih keren dengan dual headlamp. Begitu juga dengan bagian bodi yang lain seperti tangki hingga bagian buntut. Selain di Indonesia, motor ini juga dipasarkan di Amerika Serikat dengan nama Honda CBR300R.

Yup, kapasitas mesinnya sedikit lebih besar yaitu 300cc, tentunya disesuaikan dengan pasar Amerika Serikat yang membutuhkan motor dengan kapasitas mesin lebih besar. Basis mesinnya tetap sama seperti CBR250R, satu silinder DOHC dengan fuel injection PGM-FI.

Bedanya ada pada stroke atau langkah piston yang lebih panjang. Dari 55mm pada CBR250R jadi 63mm dengan diameter piston tetap 76mm. Hasilnya kapasitas ruang bakarnya meningkat hingga 286cc, dibulatkan ke atas untuk bahasa promosi jadi 300cc.

Sedang spesifikasi kaki-kakinya juga sama, sokbraker depannya menggunakan tipe teleskopik 37 mm, yang belakang menggunakan pro link dan sudah menganut disk brake di kedua roda. Di depan rem cakramnya ini menggunakan diameter 296mm, sedang yang belakang 220mm.

Tapi bukan ini yang menarik, justru ada pada salah satu pilihan warnanya yang tampil lebih futuristik. Selain kelir merah, hitam dan tricolor yang merupakan kombinasi dari warna merah-putih-biru, Honda di Amerika Serikat juga menawarkan satu pilihan warna baru yaitu matte black metallic dengan yellow striping!

Hasilnya bisa dilihat, warna bodi hitam dof membuatnya terkesan sangat, tapi tetap futuristik dengan garis kuning yang eyecatching. Pola garis ini disesuaikan dengan kontur desain bodinya.

Yang pasti desain seperti ini bisa jadi inspirasi modifikasi pemilik CBR250R di Indonesia nih! Aplikasinya pun dipastikan tidak terlalu rumit tinggal manfaatkan keahlian gerai cutting sticker yang banyak bermunculan di Tanah Air. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa