Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gelar Lomba Karya Tulis Pelajar, AHM Best Student 2014

Dimas Pradopo - Jumat, 20 Juni 2014 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar lomba kreativitas karya tulis tingkat pelajar, AHM Best Student (AHMBS) 2014.  Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat pada siswa SLTA untuk peduli dan membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Sebanyak 65 pelajar SLTA berprestasi dari seluruh Indonesia mengikuti AHMBS 2014 yang berlangsung 16-20 Juni. Mereka mengikuti acara ini setelah berhasil menyisihkan ratusan pelajar berprestasi lain yang berprestasi minimal peringkat 5 besar di sekolah.

Calon peserta  AHMBS 2014 diwajibkan memenuhi persyaratan lain seperti memiliki keterampilan ekstrakurikuler dan membuat karya tulis dengan ide perubahan sosial dan perbaikan lingkungan.

Mengusung tema “Satu HATI. Raih Prestasi  - Peduli Berbagi,“ AHMBS tahun ini mengajak para siswa berprestasi ini tinggal membaur bersama anak-anak kurang beruntung di Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur.

Para siswa peserta AHMBS ini melakukan beragam kegiatan bersama-sama anak-anak yang rata-rata tidak memiliki orang tua ini mulai dari bermain bola, story telling, sampai membuat kerajinan tangan sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak yang kurang beruntung ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “AHMBS kami dedikasikan untuk menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi yang terpilih. Kami berharap AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang cerdas secara individu dan sekaligus smart secara sosial.”

AHM mengapresiasi seluruh siswa berprestasi peserta AHMBS ini dengan memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp1,4 juta. Di puncak acara, AHM juga mengumumkan siswa terbaik dari 65 siswa peserta AHMBS yang telah mengikuti proses seleksi berdasarkan karya ilmiah yang dikirimkan serta penguasan pengetahuan umum dan teknologi terkini Honda.

Mereka mendapatkan penghargaan berupa piagam dan laptop. AHM juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor Honda Revo FI kepada  pengurus Panti Asuhan SOS Desa Taruna.  Donasi ini diserahkan langsung oleh  Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada malam penutupan AHMBS. (mobil.otomotifnet.com) 

Daftar Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2014

1.    Juara I : Deddy Pratama (SMA Negeri 1 Praya, Nusa Tenggara Barat)

2.    Juara 2 : Jevica (SMK Kartini Batam, Kepulauan Riau)

3.    Juara 3 : Nadia Dea Larasati (SMA Negeri 3 Boyolali, Jawa Tengah)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa