Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Indonesa Belum Berencana Pasarkan Tricity

billy - Kamis, 19 Juni 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seperti diulas sebelumnya, Yamaha Tricity sudah masuk Indonesia! Tapi sayangnya bukan lewat sang ATPM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tapi via importir umum, Probike di Kelapa Dua, Jakarta Barat. Lalu adakah kemungkinan motor ini akan masuk Tanah Air lewat ATPM-nya?

Langsung saja ditanyakan pada pihak PT YIMM. "Hingga saat ini belum ada rencana memasarkan Tricity," buka Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development PT YIMM saat ditemui Selasa lalu (17/6).

"Hingga akhir tahun tidak ada new model, paling hanya refreshment biasa saja," lanjut pria ramah yang doyan bermain off road ini.

Tricity adalah skutik yang merupakan global produk. Dijual di banyak negara di dunia, mulai dari Eropa hingga Asia Tenggara seperti Thailand yang juga menjadi basis produksinya.

Motor ini dibekali konstruksi roda depan unik, dengan mekanisme LMW (leaning multi wheel). Sebuah rangkaian mekanis seperti 2 lengan yang tertumpu pada komstir, yang memegang dua roda. Dengan lengan itu motor bisa miring ke kiri dan kanan. Tiap roda ditopang 2 suspensi teleskopik.

Mesin yang dipakai mirip Xeon RC/GT125, 125 cc 4 langkah 2 klep SOHC pakai pendingin radiator. Pasokan bensin tentu saja injeksi YMJet-FI. Tenaga tersalur lewat CVT. Bobot basah mencapai 152 kg. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa