Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

745 Siswa SMK Ikuti Kompetisi Teknik Sepeda Motor Honda se-Indonesia!

billy - Jumat, 6 Juni 2014 | 09:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kompetisi skill dan pengetahuan teknik sepeda motor antar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Tahun ini totalnya ada 745 siswa yang ikut bertanding dari 127 SMK Binaan Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, tersaring 41 siswa terbaik yang berhak mengikuti Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional di Jakarta (5-6/6). Lokasinya sendiri terpusat di Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter, Jakarta.

Dalam kontes teknik ini, para siswa diuji kompetensinya sesuai kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah, baik dari pengenalan tools dan komponen, pemasangan dan pelepasan komponen, serta menguji kemampuan trouble shooting sepeda motor Honda berteknologi injeksi.

“Kami berharap kontes ini dapat memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua sehingga kedepannya dapat menjadi tenaga-tenaga terampil di dunia kerja. Kami pun menfasilitasi siswa-siswa berprestasi dari lulusan SMK Binaan Honda untuk ikut bergabung di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS),” ungkap General Manager Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso.

PT AHM menyediakan beragam hadiah, pemenang pertama akan membawa uang tunai sebesar Rp 8 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta pemenang ketiga sebesar Rp 3 juta. Setiap pemenang juga berhak mendapatkan piala.

Sementara untuk sekolah, PT AHM menyiapkan 1 unit Honda PCX sebagai sarana praktek bagi SMK asal pemenang pertama. Selain hadiah untuk ketiga pemenang utama, seluruh siswa SMK yang telah lolos hingga tingkat nasional berhak mendapatkan plakat dan medali.

Kontes keterampilan teknik SMK ini merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di tingkat SMK yang dilakukan AHM bersama jaringan main dealernya. Pengasahan kompetensi siswa yang diperoleh melalui KTSM Honda diuji dan ditingkatkan kualitasnya dalam kontes ini. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa