Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Motor Resmikan Laboratorium SMK di Kediri

billy - Senin, 26 Mei 2014 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Kediri - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terus berkembang. Update terakhir datang dari Kediri, Jawa Timur dimana PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) main dealer Honda wilayah Jatim dan NTT kembali menambah fasilitas ruang praktik dan laboratorium di SMK Al Huda di Kediri.

Selain itu, donasi berupa 2 unit sepeda motor Honda, peralatan bengkel common tools dan special tools sesuai standar bengkel resmi AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium otomotif SMK Alhuda ini memiliki 6 pit service yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotifnya.

"Kami selalu mengupdate program KTSM Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika masyarakat masuk ke era injeksi. Kami pun mentransfer pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi PGM-FI kepada guru dan siswa

sehingga mereka akan selalu up-to-date." ujar Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin seusai meresmikan laboratorium SMK Alhuda Kediri bersama Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin, Minggu (25/05).

Kepala SMK Al Huda Kediri Rahadian Fatawi mengaku donasi yang diberikan AHM dan MPM akan menjadi aset yang berharga bagi sekolah dalam rangka mengembangkan keterampilan otomotif di kalangan siswa.

"Donasi ini sangat bermanfaat buat kami karena tidak hanya hardware yang diberikan tapi juga software dan pengetahuan yang sangat bermakna bagi kami untuk mengalami teknik otomotif roda dua," ungkapnya.

Hingga April tahun ini, PT AHM sudah bekerjasama dengan 136 SMK di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi muda berketerampilan implementasi Kurikulum TSM Honda. Secara berkala, AHM juga menggelar kontes keterampilan antar siswa SMK untuk menguji kemampuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa