Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lampu Yamaha R25, Headlamp Pakai H7 dan LED

billy - Rabu, 21 Mei 2014 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pertama melihat, bagian paling menarik tentu sisi depan, yaitu dua lampu yang terlihat sangat agresif, mirip mata sedang menatap tajam. Kalau dilihat sekilas mirip Ducati Panigale ya?

Yamaha menyebutnya dengan istilah predator headlight! Isinya bohlam H7, kendati tipe DC namun baru menyala kala mesin hidup. Saat lampu dekat yang dioperasikan, hanya satu sisi yang menyala. Giliran lampu jauh, keduanya melotot bersamaan.

No caption
No credit
No caption


Di tengah lampu ada lubang bernama center positioned air duct, yang bukan cuma hiasan, “Juga membantu mendinginkan lampu,” terang Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Atasnya di ujung windshield ada lampu kota mirip milik YZF-R6. Makin berkesan moge! Di area buntut, lampu belakang sudah pakai LED. Nyalanya terang juga terlihat lebih mewah.



Sedang untuk lampu sein, desainnya mirip Yamaha V-Ixion. Lampu sein ini, baik yang depan maupun yang belakang posisinya agak menjorok keluar sesuai denagn regulasi di Eropa dan Amerika. Wajar saja karena Yamaha R25 memang global product yang diproyeksikan untuk dipasarkan ke banyak negara di dunia.

Untuk pasokan listiknya, Yamaha membekali R25 dengan aki tipe GTZ8V spesifikasinya MF 7.4 Ah. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa