Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Jadi Negara Pertama Yang Memasarkan Yamaha R25!

billy - Selasa, 20 Mei 2014 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Medan - Indonesia didaulat jadi negara pertama yang meluncurkan Yamaha R25 (Klik untuk video suara mesinnya). Motor sport 250 cc yang diplot sebagai produk global ini justru launching di Indonesia untuk pertama kalinya!

Makin istimewa, peluncurannya bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2014. Di saat yang sama, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk pertama kalinya memperlihatkan kepada dunia sang baby YZF-R1, Yamaha YZF-R25.
 
“Yamaha mempersembahkan R25 yang sarat teknologi pada mesin dan fitur-fitur canggih yang ditargetkan untuk konsumen Indonesia dan global ” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community PT YIMM.

Setelahnya, motor ini akan dipasarkan di banyak negara di dunia termasuk Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Di Indonesia, Yamaha R25 akan diproduksi di pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur.

Oleh Yamaha, R25 dipersiapkan bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendara diatas motor superbike Yamaha YZF-R1. Bahkan bisa dibilang bahwa R25 ini merupakan baby R1, superbike yang bisa digunakan sehari-hari!

“Performa mesin 2 silinder R25 dipastikan lebih dari produk lainnya yang juga memiliki model mesin yang sama. Dan saya sudah mencoba membandingkan langsung R25 dengan pesaingnya,” papar Yutaka Terada, Marketing Director PT YIMM. Soal harga jual, PT YIMM mematok Rp 53 juta.

Yamaha R25 mengusung mesin 2 silinder segaris dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep di masing-masing silinder. Karakter ruang bakarnya over bore dengan diameter piston 60 mm dan stroke hanya 44,1 mm. Wah seharusnya rpm bisa dengan mudah melengking ke putaran tinggi.

Powernya diklaim 36 PS atau 35,54 hp pada 12.000 rpm, sedang torsinya mencapai 22,6 N.m di 10.000 rpm. Power yang besar ini didukung dengan bobot motor yang cukup ringan, yaitu hanya 166 kg. Power to weight ratio-nya jadi lebih baik tentunya.

DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya juga digunakan pada motor ini. Sedang untuk sistem pengabutan bahan bakarnya, motor yang dijual Rp 53 jutaan ini mengusung fuel injection dengan injector 12 lubang. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa