Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asik, Honda Berjanji Lebih Fokus di Segmen Sport!

billy - Senin, 19 Mei 2014 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta -  Segmen sepeda motor sport di Indonesia yang market share-nya terus mendekati 17 persen atau setara dengan market share bebek, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) bertekad untuk lebih serius.

"Beberapa tahun belakangan kami fokus pada segmen skutik, kami sudah bisa menjawab keinginan konsumen," buka Toshiyuki Inuma, President Director, PT Astra Honda Motor (AHM). Hal ini dibuktikan dengan kesuksesannya menjadi market leader di segmen sport.

Namun untuk segmen sport, diakui pria asal Jepang ini pihaknya belum bekerja maksimal. "Baru satu tahun belakangan kami serius di segmen sport. Kami meluncurkan New Mega Pro injeksi hingga CB150R. Kami masih terus mengevaluasi dan kami sadar belum sepenuhnya bisa menjawab keinginan konsumen," ungkapnya disela peluncuran Honda CBR250R (14/5).

"Kedepannya, poin-poin evaluasi tersebut akan kami gunakan untuk memperkuat segmen sport," jelas Inuma. Ia pun menjelaskan jika saat ini konsentrasi Honda masih berkutat pada motor sport 150 cc, meski begitu kedepannya motor 250 cc dan moge juga akan diperkuat.

"Kami merasa motor sport 250 cc sangat cocok dengan karakter pengguna sepeda motor di Indonesia yang banyak melakukan bisnis, jadi kami fokus di segmen ini. Namun demikian kami akan tetap fokus di kelas 250 cc dan yang lebih besar. Ini akan menjadi misi kami kedepannya," yakinnya.

Tentunya langkah-langkah strategis untuk memuaskan keinginan konsumen telah disiapkan. Mulai dari meluncurkan CBR 250R terbaru, mempersiapkan CBR 150R rakitan lokal hingga bersiap memasukan line up moge-nya di Tanah Air. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa