Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Bule Kanada Ikut Turing Yamaha R15, Jadi Persiapan Jelajah Keliling Indonesia!

billy - Senin, 19 Mei 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Aceh - Peserta turing Yamaha R15 yang menempuh rute Sabang - Aceh - Medan selama 4 hari (16-19/5) bukan hanya jurnalis media nasional, tapi ada juga jurnalis dari luar negeri. Mereka adalah Ryan Payle dan Chad.

Ke-2 bule asal Kanada dan tinggal di Cina itu, merupakan traveler yang memiliki acara televisi Tought Ride dan disiarkan di saluran National Geografi.

“Saya sebagai produser dan sekaligus reporter, sementara Chad yang jadi kameramen. Riding sepeda motor jadi kesukaan saya beberapa tahun belakangan ini dan baru kali ini merasakan jalur di Indonesia,” kata Ryan yang juga pernah riding ke India.

Riding pertama ini, jadi pemanasan bagi 2 bule tersebut. Sebelum melakukan turing keliling Indonesia pada tahun depan dan akan bekerjasama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Perjalanan panjang bersama peserta Turing Yamaha 15 cukup menyenangkan. Meski baru kali pertama kenal, semua peserta cukup ramah,” jelas Ryan yang pernah mencatatkan namanya di Guiness Book Off record dengan mengelilingi Cina selama 65 hari.

Saat mengelilingi China, Chad mengendarai motor berkapasitas mesin besar dengan label BMW. Motor ini jauh berbeda dengan Yamaha R15 yang digunakannya saat ini. Mesinnya hanya 150 cc dan jenisnya sport fairing bukan motor penjelajah.

“Ini pengalaman pertama mengendarai motor dengan kapasitas mesin kecil. Dengan postur tubuh saya, tentu butuh waktu untuk menyesuaikan gaya berkendara dan itu pastinya no problem,” katanya.

Ryan merasakan R15 memiliki power mesin yang cukup. Suspensi depan maupun belakangnya mumpuni untuk diajak turing maupun melibas tikungan. Sistem pengeremannya bisa membuat rider merasa aman selama berkendara.  (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa