Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing Yamaha R15 Dihadang Rombongan Sapi!

billy - Minggu, 18 Mei 2014 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Aceh - Rute Aceh menuju Meulaboh yang jadi etape 1 Turing R15, terasa seperti perjalanan turing di Australia. Terutama adanya rambu lalu lintas yang mengharuskan pengendara terhadap kehadiran binatang di jalan yang dilalui.

Bedanya, kalau di Australia rambu lalu lintasnya bergambar kangguru. Sementara rute Aceh menuju Meulaboh, terdapat rambu dengan gambar sapi.

“Sapi-sapi di sepanjang jalan ini, banyak yang turun ke jalan dan oleh karena itulah ada rambu tersebut,” papar Zaldiansyah Perdana, Head of Corporate Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Enggak hanya 1 atau 2 ekor saja, namun sapi-sapi itu bisa dalam rombongan dan jadinya rawan kecelakaan," wanti pria berperawakan tambun ini.

Tak heran jika kehadiran sapi yang kerap tak terduga ini sekaligus menjadi ujian pada sistem pengereman Yamaha R15. Disk brake depan yang 20 mm lebih besar dari Yamaha New V-Ixion dirasa efektif memperlambat laju motor sport full fairing bermesin 150 cc ini.

Feeling pengeremannya pun terasa nyaman, tuas rem empuk ketika ditarik. Begitu juga dengan rem belakang, meski hanya dikawal kaliper 1 piston tapi performanya cukup baik.(motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa