Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

235 km Pada Etape Pertama Turing Yamaha R15 Didominasi Aspal Mulus!

billy - Minggu, 18 Mei 2014 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Aceh - Dari Sabang, rombongan turing Yamaha R15 melanjutkan perjalanan ke Aceh (17/5) tepatnya di museum Tsunami untuk memulai etape pertama yang menempuh jarak hingga 235 km.

Prosesi start dilakukan di museum yang menjadi saksi bisu musibah Tsunami 10 tahun yang lalu ini. Rombongan turing yang semuanya merupakan perwakilan dari media cetak, online dan televisi bergerak menuju Yamaha Istana, yang merupakan salah satu dealer Yamaha di Aceh.

Sepanjang perjalanan, rombongan dihadapkan dengan jalanan lengang tapi tetap menantang dengan kontur jalanan yang tidak monoton.

Rute berikutnya yang dilalui oleh peserta turing dirasa pas untuk yang suka ngebut. Aspal mulus dan mendatar, jadi spot favorit para peserta untuk tes performa mesin. Tanjakan dan turunan yang berkelok-kelok juga ditemui, hasilnya ujian untuk suspensi Yamaha R15 yang terbukti tetap tenang meski menikung di kecepatan tinggi.

“Total jarak yang ditempuh pada etape pertama adalah 235 km,” jelas Zaldiansyah Perdana, Head of Corporate Communication & Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Jarak yang disebutkan itu, dari Aceh menuju Meulaboh.

Yang tidak kalah seru adalah rombongan sapi kerap ditemui sepanjang perjalanan. "Harus waspada karena binatang berukuran besar ini kerap masuk ke jalanan," wanti Zaldi.

Perjalanan seru ini merupakan bagian dari pembuktian ketangguhannya Yamaha R15 yang dilakukan PT YIMM bersama jurnalis media nasional lewat turing Sabang - Aceh - Medan. Turing ini menempuh total jarak kurang lebih 1.200 km selama 4 hari (16-19/5).

Rute yang dipilih memang tidak biasa, rombongan start memulai perjalanan dari pulau paling barat di Indonesia, yaitu Sabang tepatnya dari titik 0 km dan akan berakhir di Medan, Sumatera Utara. (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa