Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Penjualan All New Honda CBR 250R Tak Sebanyak Ninja 250FI

billy - Rabu, 14 Mei 2014 | 19:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Diluncurkan hari ini (14/5), Honda All New CBR 250R sudah bisa dipesan lewat jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia. Totalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki 440 outlet khusus motor 250 cc ke atas berbentuk bengkel resmi Honda atau AHASS di seluruh Indonesia.

Meski terlihat agresif dengan mempersiapkan bengkel dan jaringan penjualan khusus, namun target penjualan yang dibebankan pada Honda All New CBR 250R tidak terlalu tinggi. "Kami hanya menargetkan 200 unit tiap bulan," buka Johanes Loman, Vice President Director PT AHM.

Angka ini jauh dari penjualan Kawasaki Ninja 250FI yang tiap bulan berkisar antara 1.500 unit sampai 2.000 unit. Sepanjang 2013 saja, Kawasaki Ninja 250FI terjual 24 ribu unit.

Meski tidak mengharapkan penjualan terlalu tinggi, pihak PT AHM tetap menyuguhkan banyak hal baru sebagai selling poin pada motor ini. Diantaranya desain baru yang lebih sporty terinspirasi moge superbike Honda CBR1000R.

Mesinnya satu silinder DOHC 4 klep 250 cc. Meski begitu, powernya meningkat dari 20 kW pada 8.500 rpm naik jadi 21 kW di 9.000 rpm. Torsi dan putaran bawah juga lebih agresif, Honda juga meningkatkan peak putaran mesin jadi 500 rpm.

Sedang untuk harganya sendiri, lebih bersahabat bila dibandingkan dengan Ninja 250FI. Tipe standar All New Honda CBR250R saat ini dipasarkan Rp 48,95 juta untuk warna reguler dan Rp 49,95 juta untuk warna MotoGP Respol Honda.

Sementara untuk tipe ABS dipasarkan Rp 56,7 juta untuk yang standar hingga Rp 57,95 juta untuk livery MotoGP Repsol Honda. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa