Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CBR 250R Baru Resmi Meluncur, Harga Tetap Rp 48 Juta!

Dimas Pradopo - Rabu, 14 Mei 2014 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - All New Honda CBR 250R dengan desain terbaru akhirnya hadir di Indonesia. Desain sporty dengan dual head lamp jadi ciri khasnya.

"Hari ini (14/5) kami ingin melanjutkan upaya untuk menemani konsumen dengan produk yang lebih advance di Indonesia," buka Johanes Loman Vice Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Motor ini pertama kali diluncurkan pada Februari 2011, hingga saat ini penjualannya telah mencapai 15 ribu unit. Dan kini, penyegaran Honda CBR 250R bisa dinikmati konsumen di Tanah Air.

Secara desain benar-benar baru yang terinspirasi dari Honda CBR1000R. Konsepnya sporty, sharp dan futuristic. Paling menarik dan mirip dengan CBR1000R adalah bentuk lampu utamanya.

Pada bagian fairing juga berubah dan mengganti knalpot dengan berbahan stainless steel yang lebih menarik.

Selain itu, pada bagian mesin juga ditingkatkan performannya. Secara spesifikasi dasar tetap sama, yaitu mengusung mesin satu silinder DOHC 4 klep 250 cc.

Meski begitu, powernya meningkat dari 20 kW pada 8.500 rpm naik jadi 21 kW di 9.000 rpm. Torsi dan putaran bawah juga lebih agresif, Honda juga meningkatkan peak putaran mesin jadi 500 rpm.

Perubahan ini didapat dari penyempurnaan pada beberapa komponen mesin seperti rocker arm, piston, crank pin dan beberapa bearing di dalam mesin. Gear ratio juga dibuat lebih rapat atau close ratio untuk memaksimalkan akselerasi sekaligus mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Untuk harganya, tipe standar All New Honda CBR250R saat ini dipasarkan Rp 48,95 juta untuk warna reguler dan Rp 49,95 juta untuk warna MotoGP Respol Honda. Sementara untuk tipe ABS dipasarkan Rp 56,7 juta untuk yang standar hingga Rp 57,95 juta untuk livery MotoGP Repsol Honda. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa