Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Harga Yang Pantas Untuk Yamaha R25, Rp 52 Juta?

Dimas Pradopo - Minggu, 18 Mei 2014 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Semakin mendekati pembukaan inden online Yamaha R25 pada tanggal 20 Mei mendatang semakin santer gosip beredar. Diantaranya kabar soal spekulasi harga pesaing Kawasaki Ninja 250 FI dan Honda CBR 250R tersebut.

Gosipnya, harga jual R25 akan berada di kisaran Rp 52 juta. Nah, jika angka tersebut benar maka positioning harga R25 akan menjadi penengah di kelas sport fairing 250cc antara Ninja 250 FI, Ninja RR Mono dan CBR 250R.

Dimana Ninja 250 FI dibanderol Rp 53,7 juta dan Rp 61,6 juta (ABS). Lalu Ninja RR Mono yang hanya dibanderol Rp 39,9 juta jadi kontestan termurah. Sementara keluarga CBR 250R dimulai dari angka Rp 48,95 juta diikuti versi ABS dengan Rp 56,7 juta. Serta edisi Repsol ABS yang dilepas Rp 57,95 juta.

Meski begitu, ketika dikonfirmasi pada pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kisaran harga Rp 52 juta dibantah. "Enggak benar, nanti BOD yang akan announce ," beber Eko Prabowo, General Manager Marketing and Community Development PT YIMM yang mengaku mengetahui keputusan harga yang akan dijatuhkan pada Yamaha R25.

Yang jelas, konsumen saat ini mengharapkan harga jual Yamaha R25 bisa lebih murah ketimbang Kawasaki Ninja 250FI yang didatangkan dari Thailand. Sedang Yamaha R25 rencananya akan diproduksi di pabrik perakitan Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur. Terlebih, kedua motor ini juga memiliki spesifikasi yang lebih head to head. Mesinnya sama-sama dua silinder dengan fuel injection.

Jadi berapa harga yang pantas? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa