Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R25 Diproduksi 21 Ribu Unit Setahun, Beda Tipis Dari Ninja 250FI

billy - Selasa, 13 Mei 2014 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Lewat daftar tanda pendaftaran tipe (TPT) kendaraan bermotor, yang dikelola oleh Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, PT Yamaha Indonesia Motor telah mendaftarkan mendaftarkan motor baru berkode RG10 yang diyakini sebagai R25.

Pada daftar TPT ini disebutkan rencana produksi yang mencapai 21.700 unit. Angka yang cukup optimis untuk ukuran sepeda motor sport 250 cc di Indonesia.

Jumlah ini artinya masih lebih sedikit bila dibandingkan dengan penjualan Kawasaki Ninja 250FI. Sepanjang tahun 2013 silam, motor sport 250 cc dari Kawasaki ini terjual 29.508 unit di Tanah Air.

Bisa jadi angka ini menjadi wajar dan masih mungkin tercapai karena segmen sport yang terus tumbuh. Dari tahun ke tahun, market share sepeda motor jenis sport ini terus meningkat hingga lebih dari 14 persen.


Rencananya, Yamaha R25 baru akan mulai dijual pada 20 Mei 2014 mendatang melalui mekanisme inden online. Baru setelahnya, motor akan diproduksi, akhir Mei dan didistribusikan pada awal Juni 2014 mendatang.

R25 diplot sebagai produk global yang akan menyaingi motor sport 250cc sekelas seperti Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R. Rencananya, Yamaha R25 akan diproduksi di Indonesia sehingga harganya lebih kompetitif.

Spesifikasi lainnya adalah rangkanya turbullar, sokbraker teleskopik di depan. Peleknya palang 10 dengan desain sporty. Mesinnya dua silinder DOHC dan berpendingin radiator.


Sabar ya, baru tanggal 20 motor ini bisa dipesan! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa